Mengenal Latihan Dopper TNI

latihan droper tni2

Latihan dopper adalah latihan fisik dan mental, dalam latihan ini yang digunakan adalah peluru tajam, sehingga salah sedikit ya bisa koit.

Dalam sebuah latihan dopper diskenariokan pasukan TNI yang siap siaga menyerang musuh. Namun, tanpa diduga musuh ternyata lebih dulu menyerang. Pasukan pun merayap menghindari serangan yang bertubi-tubi. Hujan peluru musuh tidak menyurutkan nyali pasukan TNI. Mereka berbalik menyerang meski harus merayap di atas tanah berlumpur.

Skenario serangan seperti ini biasa disebut dopper. Para penembak yang berada di atas disebut dopper, sedangkan prajurit yang merayap dan ditembaki biasa disebut pelaku dopper. Senjata yang digunakan adalah jenis AK-47 kadang juga sudah menggunakan SS2 dengan peluru tajam.

Baca Juga:   Operasi Gabungan Razia Pajak Motor, Denda 500ribu Per Hari

latihan droper tni 4sumber: IMPN

Untuk menjadi dopper maupun pelaku dopper, selain dibutukan keterampilan dan fisik prima, sisi kejiwaan juga sangat menentukan. Karena itu, seorang prajurit harus sering berlatih. Uji nyali seperti ini memang harus selalu dilakukan sebelum terjun di medan perang sesungguhnya. Kebanyakan latihan ini dilakukan oleh pasukan Marinir.

roda2blog di sosial media

6 Komentar

Tinggalkan Balasan