Berkaca dari Ymaha, gak bisa menggembala Bebek dan Kambing bersamaan

yamaha-r25-stok-numpuk di dealer

Yamaha r25 produksi 2014 yang masih numpuk di showroom terdekat di kota anda

Saat Yamaha menikmati kemonceran Mio zaman dulu, Honda tetep kekeh dengan spesies Vario walau beda kelas dan lebih mahal. Walhasil Vario gagak mengimbangi laris manisnya Mio. Tapi apa tujuan Honda saat itu?

Tujuan jangka panjang, Honda saat itu sedang menanamkan imej bahwa motor matik buatanya lebih canggih dan banyak fitur walau lebih mahal, serta lebih nyaman dikendarai dan juga lebih irit.

Walhasil ketika meluncurkan Beat yang sekelas dengan Mio, Honda sukses melengserkan Yamaha sebagai raja matik. Bahkan ketika Yamaha membuat motor Xeon untuk melawan nama baik Vario demi mengimbangi, tetap saja mereka kalah. Reputasi “imej” Honda sudah terlalu perkasa untuk dilawan.

Baca Juga:   Review HAPE Cross V-5: Emang BAGUS DEWE

Ingin ngimbangin Kawasaki Ninja 250 kok malah pake r15???

Blunder terbesar Yamaha adalah ketika meluncurkan R25 justru setelah loncing dengan R15 dan dalam interval waktu yang berdekatan.

Nagh calon konsumen terutama yang bukan Yamaha lovers dan agak telat berita jadi bingung, motor fairing Yamaha itu apa sih?? R15 atau 250cc?? atau cuma piksen peslipp.

Harusnya? ya harusnya R25 dulu yang diluncurkan dengan gegap gempita iklan memberitakan kelebihanya dibandingkan dengan ninja 250.

Tapi?? yang terjadi malah blunderrr. Iklan r15 dan iklan r25 bentrokk.

Solusi
Hentikan semua iklan tentang r15. Cukup satu motor fairing saja yang digencarkan, yaitu r25. Serta merta publik yang akan membeli motor fairing Yamaha akan tahu di showroom terdekat bahwa Yamaha memiliki dua motor fairing, 150cc dan 250cc.

Baca Juga:   Presiden Yamaha Indonesia Jadi Man of The Year Industri Motor Indonesia 2018

Calon konsumen yang berkantong cekak, daripada membeli r25 dengan skema kredit, diarahkan untuk membeli r15.

Jurus Pamungkas?
JIka tetap enggak laku ya diobral saja, potong harga 50%. :mrgreen:

roda2blog di sosial media

8 Komentar

  1. Begitulah kalau cuma ndengerin dealer……dealer merengek karena produk gak laku, bukan karena produknya jeleknya tapi karena cara jualnya belagu malah diturutin motor fairing yg udah basi…..

Tinggalkan Balasan