Pilot Alumnus Gontor ini Mendapat Kencana Number dari Danskadron Udara 17 Lanud Halim

image

Bertempat di Hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan Skadron Udara 17 Letkol Pnb Ali Gusman melaksanakan tradisi pemasangan kencana number dalam suatu upacara bagi dua kapten penerbangnya, yaitu Letkol Pnb I.G Putu S.D (Alumni AAU 1997) dan Kapten Pnb Rachmad Syahputra (Alumni AAU 2006), belum lama ini.

Tradisi pemasangan kencana number merupakan bentuk penghargaan untuk menyandang nomor urut sebagai penerbang pesawat angkut VVIP TNI AU dikarenakan kemampuan kapten pilot bersangkutan yang telah mampu melalui tahapan sebelumnya.

Prosesi pemasangan kencana number diawali dengan kesiapan dua penerima kencana number yang memakai seragam pilot coverall. Selanjutnya setelah laporan pada inspektur upacara keduanya menunduk berdiri di atas lutut, kemudian Komandan Skadron Udara 17 Letkol Pnb Ali Gusman menempelkan kencana number di lengan sebelah kanan. Serangkaian tradisi kemudian menyertai prosesi penyematan kencana number tersebut seperti umumnya tradisi sebagai penerbang TNI AU meliputi penyiraman air bunga, penempelan kapas dan pemecahan telur di atas kepala kedua personel.

Baca Juga:   Fenomena Yamaha Nmax Dan ABG Tua

Riwayat pendidikan Kapten Pnb Rachmad Syahputra cukup istimewa, dia menempuh pendidikan SLTA di Pondok Modern Gontor tahun 2001 dan menyelesaikan pengabdian mengajar sebagai ustadz pada tahun 2002 lalu masuk ke AAU.

Selama menjadi santri, selain menggemari Basketball dan bergabung di salah satu klub liga basket Gontor, dia juga aktif di kepramukaan hingga dipercaya menjadi Ketua Koordinator Gerakan Pramuka.

image

Tugas pertama Kapten Pnb Rachmad Syaputra setelah menerima Kencana Number adalah menjadi pilot dalam evakuasi WNI di Yaman. Dalam tugas ini beliau berduet dengan seniornya di Gontor (M.Fadli) yang meniti karir menjadi Diplomat di Kemenlu.

image

Pondok Modern Gontor memang unik sebagai lembaga pendidikan berbasis pesantren dengan varian profesi alumninya yang lintas batas. Selain banyak yang berkarir di militer atau kepolisian yang menjadi pilot komersial pun juga ada.

Baca Juga:   Respiro, Produsen Jaket Asal Madiun Jadi Sponsor di MotoGP

image

roda2blog di sosial media

8 Komentar

  1. mantap rahmad, temanku satu kamar, dulu aku yang jadi sekretarisnya koordinator pramuka, sekarang aku jadi kepada sekolah SMA.

  2. Hai Guys mau kursus singkat Hotel langsung kerja???? Kini hadir Lansima Hotel Course ( LHC ). Penempatan kerja cepat & terjamin di hotel bertaraf internasional di dalam negeri dan di luar negeri seperti: Intercontinental Hotel, Oberoi Hotel, Moevenpick Hotel, Crown plaza Hotel dll. Info lanjut browse http://www.kursushotel.com Hubungi Ibu Sri Setianingsih 089693945521 atau E-mail ningsih@kursushotel.com Segera Raihlah Kesempatan Kerja & Karier di Hotel Internasional.

1 Trackback / Pingback

  1. WordPress Adsesnse, Tanda Tanya | Triyanto Banyumasan Blog's

Tinggalkan Balasan