Presiden Baru tapi Ekonomi Lesu, Penjualan Motor Baru Turun Drastis.

Perlambatan ekonomi memukul banyak lini bisnis di Indonesia. Tak terkecuali produsen sepeda motor. Mereka mulai menginjak rem dengan mengurangi jumlah produksi. Dengan memangkas jam kerja.

Produsen sepeda motor Honda, AHM memangkas jam kerja karyawan di pabriknya. Total produksi AHM sampai April berjumlah 1,48 juta motor, turun 11,73% dari tahun 2014 dalam periode yang sama yang mencapai 1,67 juta unit.

Sedangkan kompetitornya, Yamaha mengalami penurunan sampai 25%. Sepanjang Januari-April, produksi Yamaha 654.986 unit, turun 25,15% ketimbang periode sama 2014 yang mencapai 875.100 unit.

Ada apakah ini? inikah janji Indonesia Baru oleh Presiden baru? entahlah

Baca Juga:   Polisi Baik Hati, Walau Gak Pake Helm Tetap Dibonceng

11 Komentar

  1. tinggal tunggu respon pasar ekspor sepedah motor aja mbah…semoga bisa diterima diluar sana hasil produksi dimari…sipa tahu kapasitas produksi bisa kembali normal bahkan melebihi periode sebelumnya… :mrgreen:

  2. temen saya di eropa aja mengeluhkan hal yang sama, EURO makin tinggi terhadap USD, kata mereka disana, ini karena ekonomi US yang terlalu bagus…. jadi ekonomi lesu ga hanya di Indonesia kok….

  3. Kyknya emng semmua industri kena imbas melemahnya daya beli masyarakat.. gak usah jauh2 industri.. pedagang makanan pun juga kena imbasnya.. jualannya sepi.. entah kebijakan apa yang salah pada pemerintahan sekarang..

Tinggalkan Balasan