Kejar Target Jam Absen dan Rem Blong, Bus Sugeng Rahayu Terguling di Nganjuk. 2 Penumpang Mati.

korban sumber rahayu bus

Bus Sugeng Rahayu ini mengalami kecelakaan tunggal dan tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam peristiwa ini. Kecelakaan ini berawal dari rem bus yang blong. Sopir coba menghentikan bus dengan bantingsetir yang menyebabkan selip lalu terguling dan terseret beberapa meter.

Korban meninggal adalah Ahmad Safaat (21) dan Luky (39) dimana keduanya merupakan warga jalan Kampung Baru Surabaya.

Sistem “target jam absen” diduga menjadi buruknya perilaku para sopir bus Sumber Kencono grup. Sistem tersebut mengharuskan personel bus harus menempuh jarak sekian kilo meter dalam sekian jam. Contohnya, jarak jombang sampai saradan Madiun harus ditempuh sekian jam, di garis start Jombang dan garis finish saradan, masing-masing sudah ada petugas khusus “mandor timer” yang mengawasai awak bus SK.

Baca Juga:   Mungkin Ada Yang Salah Dalam Hitungan Harga Sepeda Motor Matik Oleh KPPU

Bagi yang hobi naik SK Group pasti tahu pernah lihat kerja si “mandor waktu” ini. Tak segan mereka ini cukup galak dalam misohi awak bus jika terlambat tak sesuai jadwal waktu tempuh.

Sebenarnya tujuan adanya “mandor timer” ini bagus, yaitu mencegah awak bus ngompreng dan terlalu lama “ngetem” di terminal menunggu penuhnya penumpang baru mau jalan. Tapi kadang, kondisi jalan kan gak selamanya sama. Apalagi jika ramai karena ada kemacetan atau akhir pekan.

Semoga manajemen SK bisa menemukan solusi, agar penumpang tetap aman dan nyaman.

korban sumber rahayu

roda2blog di sosial media

5 Komentar

  1. kalo ndak tau mandoran jangan soktau lek. Masak rem blong wong rem nyeplos/ngelos kocokan aja perpal kok. Jd bukan karna rem blong tp supir kecapean dan macu dlm kcepatan tinggi agar dpt istrhat karna lalai ya apes. Jd jgn soktau gan

Tinggalkan Balasan