Mau BC Macam Apapun, Tetap saja akhirnya Yamaha akan beralih ke mesin DOHC 150cc. Percaya dehh

hasil-drag-pamer-motor-4

Bukan kekalahan Honda CB atau Satria FU. Tapi target yang ingin ditembak dari video adu drag motor Pamer Motor adalah, bahwa teknologi DOHC lebih lemot daripada SOHC.

Apakah ini termasuk pembodohan otomotif? mengkampanyekan bahwa SOHC lebih cepat dari DOHC. Terserah bagaimana sobat menilainya.

Faktanya, imej bahwa DOHC lebih cepat dari SOHC sudah melekat erat sejak lahirnya klan Satria. Lalu teori itu semakin menggaung tinggi ketika Honda menyematkan platform DOHC pada CB dengan iklan jorrr-jorrraan. Termasuk memaparkan fakta bahwa motor di MotoGP pake DOHC.

Keyakinan konsumen pada teori bahwa DOHC lebih cepat dari SOHC harus segera dipupus oleh Yamaha jika ingin mengamankan penjualan produk sport 150ccnya.

Tapi ambigu. Ketika Yamaha menghadirkan motor 250cc, kok mereka memilih platform DOHC?. Persis seperti orang main kartu remi, posisi ceki, ehh pas buang kartu malah kepathu. :mrgreen:

Walhasil jika ada FBY yang masih ngotot bahwa SOHC bisa ngimbangi kecepatan DOHC. Jawabnya enggak usah ngotot sampai ke motoGP. Cukup tanya balik, kenapa R25 kok pake DOHC bukanya SOCH seperti kelas 150cc?

Baca Juga:   (Cerpen) Bakso Sore Itu

Pertanyaan skak mat itu pula yang bisa bikin SPG/Sales Yamaha mati berdiri saat meladeni pembeli yang masih ragu antara Vixion atau produk kompetitor. Saat udah ngomel sana-sini soal keunggulan mesin SOHC dibanding DOHC, apa jadinya jika si calon pembeli nunjuk ke sosok R25 sambil nanya
“Kok yang itu DOHC sendirian, sedang yang lain kok SOHC?”

Naghh kira-kira bagaimana jawaban yang paling tepat diantara A B C yang mana yaaaa?

Jawab A : Ohh kalau yang itu cuma DOHC abal-abal, sebenarnya juga masih SOHC cuma salah cetak aja dari S ke D
Jawab B : Tenang mas bro, tahun depan R25 ganti mesin SOHC kok. Kan kita jaga komitmen SOHC spesialis
Jawab C : Mmmmmm gimana ya mas, saya juga bingung tapi tonton video ini ajalah ya masss ini video yang buat bukan kita tapi emang kita siapin buat bawel nanya macam si mas.

Baca Juga:   Inikah Versi Baru dari Daihatsu Sirion?

Apakah mesin 150cc Yamaha akan beralih ke DOHC? akan tiba saatnya

BC = BroadCast

roda2blog di sosial media

12 Komentar

    • 100% betul lek coz, terlihat kopong & tak bertenaga..!!!
      Klo idul adha bakar daging sate cukup tempelkan diknalpot shincan pasti langsung kemebul mateng semprullnaa..!!!!
      Ngoahahaaa…

  1. Nah…. jika ngomongin power, tuh p150NS lbh advance drpd semua motor disini ….. pdhl sohc …. trs kesimpulanyj apa ? Apapkah Y tdk bs ngasih more power di motornya ?

  2. de oo ha ce di mesin kecil dan motor harian kurang efektif om gesekan dan bebannya besar karna menhoprasikan doble camsaft, valaupun vixion dan mx king sohc tapi sama2 punya 4 klep layaknya dohc cuma beda single camsaft dan doble camsaft,

  3. mw doch apa soch seterah lah… pada coment yg aneh2 aja toh kalian beli juga lebih banyak nyicil di banding cash… mw motor teknologi bagus tapi harga murah meriah…. ya susah lah…

Tinggalkan Balasan