Kakek Pengemis Badut, Dikira Hidup Sebatang Kara Ternyata Istrinya 7

image

Jalan raya menghadirkan banyak cerita, salah satunya adalah pengemis-pengemis kaya raya berpenghasilan jutaan rupiah.

Salah satunya adalah cerita kakek badut ini. Yang sempat menghebohkan netizen karena dikira hidup sebatang kara tapi ternyata malah punya rumah mewah dan beristri tujuh. Bahkan istri nya yg ketujuh seumuran anaknya broo. Penghasilan seharinya, bisa 500rb broo

Kasihann dehh kaum jomblo udah tertipu wajah melasnya. Bisa juga, jatah jodohmu juga diambil kakek Ini. :mrgreen:

Hikmahnya? Kiai saya selalu berpesan. Dengan kegiatan apa kau habiskan masa mudamu. Dengan kegiatan itulah hari-hari masa tua akan kau lalui. Lalu kaupun mati dengan kebiasaan itu.

Bila di masa muda terbiasa ngemis, maka sampai usia tua pun akan ngemis. Hidup akan terasa hampa klo tidak ngemis. Walau sudah tercukupi secara materi dan birahi, ya tetap pengenya ngemis.

Baca Juga:   Tampilan Baru Bebek Honda Revo X 2017 

image

Sumber Gambar: mqiit.wordpress.com

Di sisi lain. Tak jarang kita temui orang yang tua renta matanya rabun, dengan kacamata supertebal. Masih tetap hobi membaca Alquran. Bahkan ada yang seminggu khatam 1 kali.

Atau para lansia yang tak bisa dipisahkan jemari tanganya dari untaian tasbih. Karena aktif mengikuti amalan dzikir tarekat sufi semasa muda. Hingga saat mati menjemput tangan dan mulutnya masih mengucap dzikir.

Sekali lagi, dengan kegiatan apa masa tua kita isi. Kegiatan di masa mudalah yang menentukanya.

roda2blog di sosial media

5 Komentar

  1. yg membuat ini keterlaluan broo .. anda dapat dari mana berita ini. saya adlh tetangga nya. astagfirullah bisa2nya anda ngomong sprti itu. . semoga allah tak melaknat anda ..

Tinggalkan Balasan