Selama Arus Mudik, Polisi Dihimbau Tidak Melakukan Tilang

image
Kapolres Bekasi Daniel Tifaona foto:sinarharapan

Kepala Polresta Bekasi Kota, Kombes Pol Daniel Tifaona, menginstruksikan aparat satuan lalu lintas setempat untuk sebisa mungkin menghindari penilangan terhadap pemudik yang menyalahi aturan.

“Saya sudah meminta kepada jajaran satlantas agar mengedepankan langkah preventif terhadap pemudik yang melanggar aturan lalu lintas. Hindari penilangan,” katanya di Bekasi, Sabtu (27/06/2015) seperti dilansir rimanews.

Menurut dia, seluruh jajaran Polri diwajibkan mendukung penuh kegiatan mudik masyarakat untuk pulang dan bersilaturahim ke kampung halaman mereka.

Sehingga, untuk kata dia, kesalahan-kesalahan ringan yang sifatnya tidak mengancam keselamatan pengendara lain dan dirinya, polisi disarankan hanya melakukan sanksi berupa teguran lisan.

Dia mengimbau seluruh anggota polisi yang bertugas untuk pengamanan Posko Ketupat di Kota Bekasi tidak sembarang menilang pemudik, jika hanya melakukan pelanggaran teknis, seperti membonceng tiga untuk satu kendaraan roda dua. “Tindakan itu (tilang) hanya akan menghambat perjalanan dan mengganggu pemudik,” ujarnya.

Baca Juga:   Siap Berlaga, Galang Hendra dan Tim MotoX Racing Diluncurkan di Roma Italia

Menurut dia, tindakan penilangan perlu dilakukan ketika pemudik melanggar administrasi kendaraan atau jenis lainnya, seperti membawa senjata tajam dan sejenisnya.

Yahhh sayangnya cuma berlaku di wilayah Bekasi saja. 🙁 harusnya di seluruh Indonesia dong pakk.

3 Komentar

Tinggalkan Balasan