Moge Meminta Agar Boleh Masuk Jalan Tol. Mental Manja Orang Bergaya

image
Foto: detik.com

Pengguna moge di Indonesia yang tergabung dalam Harley-Davidson Owner Group (H.O.G) , Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC) Indonesia dengan resmi meminta kepada pemerintah Indonesia agar moge bisa masuk tol.

Yang lucu adalah alasan dibalik permintaan itu. Berikut pernyataan Irianto Ibrahim Sekjen MBC.

“Pengguna motor besar udah saatnya memanfaatkan hal itu. Kita bayar pajak kok. Kami punya hak juga di sini, kami juga bayar pajak. Karena hanya di negara kita yang roda dua engga boleh masuk jalan tol,” kata pria yang lebih dikenal dengan nama Irian MBC itu di Jakarta, Minggu (28/6/2015) malam seperti dilansir detik.com.

Lebih jelas Irianto mengatakan, jika motor tetap tidak boleh masuk tol, maka jalanan akan semakin padat. Makanya, agar tidak semakin ruwet, pengguna moge menuntut agar bisa masuk tol.

Baca Juga:   Dovizioso: Musim Ini Rossi Yang Pegang Kendali

“Kenapa kami meminta hak kami? Sudah crowded, sudah banyak kecelakaan di jalan biasa, usdah enggak bisa dihindari. Karena di negara kita disiplin sangat rendah. Saya ini sudah keliling dunia naik motor. Kita malu sama negara lain,” tegasnya.

Lucu sekali kan??. Di Indonesia ini, populasi moge Bodong lebih banyak daripada yang resmi. Gak percaya? Klo memang lebih banyak resmi, dijamin Diler Resmi Ducati atau BMW akan laris manis. Tapi faktanya???

Mereka aja ogahh buka diler resmi di Indonesia. Mungkin pikir mereka gini, klo bisa jual moge dari Singapura lalu dimasukin “bodong” ke Indonesia yg pastinya harga lebih murah. Ngapain repot-repot buka diler resmi di Indonesia. Toh yang penting bisa jualan. :mrgreen:

Lagian yang punya moge kebanyakan (berarti ada yg enggak) cuma karena gaya. Mereka cuma mengendarai mogenya sebulan atau malah setahun sekali untuk turing wajib.

Baca Juga:   Honda Vario 150 Bakal Tersedia Warna Hijau?

Nagh ketika nemu fakta bahwa jadi bikers itu klo panas gak kehujanan dan hujan gak kepanasan. Muncul deh rasa manja, pokoknya pengen cepat sampai, ogah macet, takut jadi item klo kena asap snalpot kopaja, dll.

Padahal soal harga beli si moge pun, kadang masih lebih mahal motor sport 250cc.  Beli moge bodong harga 200juta, yg diuntungkan jelas cuma penjual makelarnya doang.

Padahal banyak pemilik ninja250cc, beli resmi 60juta lalu biaya modifikasinya nyampe 100juta demi tampil ala moge. Walhasil negara diuntungkan, bengkel, toko, dan perajin aksesoris juga untung.

Lho kenapa mereka gak beli moge aja? Karena gak kuat bayar pajak tahunanya. Yaa daripada beli moge bodong tak bayar pajak kan.

Sooo klo mau cuma tampil bergaya di jalan raya. Jangan manja dong.

roda2blog di sosial media

19 Komentar

  1. Saya juga bayar pajak, saya juga pengin bisa nyeberang jalan kaki di jalan tol, tapi saya gak minta untuk dibuatkan zebra cross di jalan tol.

  2. ono ono wae…nanti dikiritik krn minta keleluasaan yg punya moge pada bilang sirik…kalo ga mampu ga usah sirik…lha sirik dari hongkong? peraturannya aja bilang begitu kok…roda dua dilarang masuk tol…piye thooo…

  3. Mana neh solidaritas biker sejati? Walau cuma pengguna motor kecil, harusnya kita bangga melihat saudara2 kita penunggang biker motor gede sukses melenggang di jalan Tol.

  4. Masuk aja ke jalan tol paling cuma ditilang ya tinggal dibayar aja denda tilangnya itung2 jadi tarif tolnya.
    #orangkayamahgitu

  5. Kok banyak bgt y yg ngga suka sama biker moge, saya punya pengalaman dg biker moge, ngga semua biker moge arogan kok dijalan, malah sering ngasih jalan sm motor cc kecil.awalnya sih pandangan ane sm dg agan2 diatas, lanjut Justru ane yg cm biker matic 150cc sering liat, motor2 kecil kayak r..king, atau motor2 kelas 150cc dan bahkan biker matic sendiri yg kalo jalan asal nyelonong, bahkan istri gue sendiri sedang hamil jd korban diserempet motor y..m..h. vxn (padahal posisi semua lg berhenti dilampu merah, parahnya orangnya ngga berhenti malah nge gas makin kenceng) dan akhirnya keguguran.
    jd kesimpulannya mau motor cc kecil atau moge semua sm aja, tergantung pengendaranya bro, kalo ada yg arogan menurut gue itu lebih ke oknum saja, jd mari kita ciptakan bersama kondisi jalan yg aman, damai, saling toleransi krn jalanan milik kita bersama bro.

Tinggalkan Balasan