Ganggu Kekhusyukan Tarawih, Belasan Motor Knalpot Dirazia Polisi

image
Sepeda motor yg terjaring razia Foto: salmah/detikcom

Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota, sekira pukul 20.44 WIB, Rabu (8/7/2015) menggelar operasi khusus untuk merazia sepeda motor dengan knalpot brong. Motor-motor yg terazia tersebut kemudian diangkut menggunakan kendaraan polisi.

Sejumlah pemilik motor yang kebanyakan anak muda sempat protes karena merasa kendaraan mereka memiliki surat-surat lengkap. “Ada surat suratnya pak lengkap, STNK nya juga saya bawa.”

Menerima protes, polisi kemudian memberikan penjelasan. Namun hal itu tetap tak diterima pemilik motor, yang berusaha menarik kembali motor miliknya yang akan diangkut kedalam kendaraan polisi. Tapi tetap tak berhasil.

“Mereka kita amankan dari sejumlah titik diantaranya Lapangan Merdeka, sekitar Masjid Agung Kota dan sepanjang ruas Jalan RE Martadinata dan jalan Sudirman. Motor-motor ini akan kita bawa ke Makopolres dan baru dikembalikan ke pemiliknya jika knalpot standarnya dibawa dan diganti didepan anggota,” ungkap Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Karyaman kepada detikcom.

Baca Juga:   Suzuki GSX R150 Dapet Gelar Motor Terbaik 2017 Forwot

Razia dilakukan setelah banyak laporan dari warga terkait motor-motor berknalpot bising yang kerap mengganggu kekhusuan sholat ibadah tarawih.

“Sebenarnya razia rutin dengan sasaran knalpot bising sering kita lakukan, namun pemiliknya membandel sudah kita berlakukan tilang, besoknya mereka buat “trondol” lagi,” imbuh Karyaman.

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan