Honda CB190R Mau Dijadikan New Tiger? Elu Pikir AHM Enggak Punya Harga Diri Tong?

honda cb190r
Honda Cb190R foto:mocyc.com

Sudah bukan rahasia lagi bila ada persaingan sengit antara Ap Honda Thailand versus AHM, terutama menyangkut prestasi di mata Honda Jepang pusat. Dan harus diakui bahwa prestasi AHM lebih baik daripada Honda Thailand tapi agak kurang dihargai. :mrgreen:

Yuukk ahhh kita tengokin dulu nasib produk-produk AHM yang merupakan hasil development dari Honda Thailand. Istilah kata AHM cuma dijadiin salesmen doang.

1. Honda CBR150 Fi dan CBR250 Fi
2. Honda Revo AT
3. Honda PCX150 dan PCX125
4. Honda New Megapro, klo yang ini milik HSMI India.

Nagh dari keempat produk tersebut, terlihat AHM agak ogah-ogahan main promosi. Apalagi si CBR mata dajjal. Nasib penjualanya pun juga cukup ngenes walau sebenarnya memiliki value yang cukup bagus untuk ditawarkan ke konsumen.

Baca Juga:   Flashback Kisruh Rossi vs Lorenzo di Yamaha

Bil khusus si CBR150Fi, bahkan saat Stoner juara motoGP pun, AHM tak berniat sekalipun menggunakanya untuk mempopulerkan si CBR Thailand. :mrgreen:

Produk hasil kreasi AHM yang moncer di pasaran
1. Supra X 125
2. Honda Verza
3. Honda CB150R
4. Honda Beat FI

Naghh jika bisa meracik produk sendiri dan moncer, ngapain juga AHM repot-repot ngambil motor yang udah jadi untuk dilokalkan. Apalagi ini menyangkut nama besar “Tiger”. Si motor yang memiliki reputasi luar biasa dan merupakan produk kebanggaan dan kesayangan AHM.

Sooo akan sangat memalukan bila AHM tak bisa memenuhi ekspektasi para biker Nusantara pada “All New Tiger”, tak cukup dengan hanya mengganti emblem CB190R menjadi Tiger.

roda2blog di sosial media

7 Komentar

  1. Tiger GL-R…kalo bisa mesin dibedakan dengan CB series…mudah2an AHM develop new engine khusus GL series…Jadi nanti Megapro ikut pakai new engine yg satu basic dengan new tiger GL-R..dengan syarat kubikasi lebih kecil.. 😀

  2. bagusnya kalu kubikasinya lebih dibesarin lagi.. misal jdi 250cc gitu? dan bentuk headlampnya diganti jdi mirip cb150r facelift bisa oke banget tuh..

Tinggalkan Balasan