Salut, Bupati Sidrap Bintang Iklan Honda Itu Mau Khuruj Bersama Jamaah Tabligh

image

Luar biasa, Bupati Sidrap yang dulu sempat heboh karena menjadi bintang iklan Honda untuk wilayah Sidrap. Lalu jadi viral di jagad bloghesphere otomotif, dan jadi sasaran tembak para PansbOy.

Ternyata mengisi jatah libur lebaran dengan keluar dakwah (khuruj) bersama Jamaah Tabligh di wilayah Kabupaten Bone.

Aktifitas khuruj atau keluar berdakwah di jalan Allah ini cukup berat bagi orang yang terbiasa hidup mewah. Selama kegiatan berlangsung peserta harus tinggal di Masjid dengan niat iktikaf. Makan, Minum, Mandi, Tidur, Mengaji, program gerakan dakwah, silaturrahmi dan Ibadah lainya, peserta harus di Masjid kecuali bila ada tugas silaturrahmi.

Soal durasi masanya. Boleh berapa haripun sekuatnya, tapi minimal 24jam maksimal 4bulan. Karena ijma’ ulama mengatakan bahwa iktikaf itu minimal 1hari 1malam. Dan maksimal 4bulan berdasarkan fatwa Umar bin Khattab.

Baca Juga:   Pidato 10 November Bung Tomo

Bagi yang terbiasa hidup mewah ala pejabat jelas terasa berat. Apalagi harus makan satu nampan berempat, dapat giliran piket memasak dll.

Menurut beberapa komentator di foto yang diunggah laman FB. FACEBOOK.COM/HUMAS SETDA BONE.
Bupati Russdi Masse ternyata sudah sering mengikuti khurruj sekaligus untuk menjalin silaturrahim dengan rakyatnya. Langsung tanpa protokoler.  Menjadi blusukan murah meriah disertai niat ibadah.

image
Bupati Sidrap menjamu koleganya Bupati Bone dalam jamuan sarapan pagi di satu masjid di Bone. Foto: screenshoot laman tribuntimur.

Postingan ini bukan bertujuan mengumbar aib/riya seseorang. Hanya sekedar perimbangan. Bahwa orang yang dulu digossipin dan beberapa dicaci maki karena jadi bintang iklan Honda, ternyata punya kegiatan semulia ini dalam kesibukanya sebagai pemimpin kepala daerah.

Benar tidaknya, enak enggak dipimpin dia. Biar rakyat Sidrap yang menilai. Toh saya sampe sekarang juga masih lupa, kepanjangan dari SidRap apa ya??

roda2blog di sosial media

5 Komentar

  1. Alhamdulillah, itu belum seberapa bos, para pegawai negeri di sidrap, diarahkan untuk mengikuti kegiatan dimasjid, mulai dari kalangan pejabatnya dulu…pokoknya selain urusan dunia, akhiratharus diutamakan. Hasilnya…banyak peserta yg bercerita kalo ternyata bnyk hal bermnfaat didapat disana

  2. Cerita teman saya seorang pns, disana ternyata dia harus belajar mengucapkan bismillahi Rahmanirrahim secara baik dan benar dalam tempo seharian, betapa menyesalnya dia karena kekeliruan bacaanya selama ini

Tinggalkan Balasan