Sambut HUT RI ke-70, Marinir TNI AL Menggaet Sabar Gorky Untuk Menaklukan Puncak Jaya Wijaya

Untuk menyemarakkan HUT ke-70 RI, Korps Marinir TNI Angkatan Laut mengadakan ekspedisi pendakian puncak Cartenz Pyramid Gunung Jaya Wijaya, Papua, Indonesia. Untuk menggelar upacara Bendera Merah Putih di salah satu puncak gunung tertinggi di dunia itu.

“Jadi hari ini bersama-sama kita melepas Tim Ekspedisi Cartenz Pyramid menunju puncak Jaya Wijaya dengan salju abadi di wilayah tropis yang dirayakan Korps Marinir dan mitranya,” ujar Indroyono usai mencoba mengendarai alutsista TNI AL yang terbaru BMT 3F di Lapangan Apel Hartono, Ksatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/8/2015).

Ekspedisi ini dipimpin oleh Letkol Marinir Ferry Marpaung dan sesuai rencana, Tim Ekspedisi Cartenz akan berangkat esok hari dari Bandara Soekarno-Hatta ke Jayapura. Mulai mendaki puncak Cartenz pada Senin 10 Agustus. Diperkirakan ekspedisi ini akan berakhir pada Jumat 21 Agustus mendatang.

Baca Juga:   Demi MotoGP 2019 Palembang, Alex Noerdin Buru Tilke Ke Jerman

Sabar Gorky, atlet pendaki gunung tunadaksa ikut digaet Marinir dalam ekspedisi ini. Bagi juara I panjat tebing tunadaksa se-Asia Tenggara tahun 2009 ini, puncak Cartenz adalah puncak gunung tertinggi ketiga yang akan ditaklukkannya.

Sebelumnya, pria asal Solo ini sudah berhasil mencapai puncak Gunung Kilimanjaro Tanzania Afrika dan puncak Gunung Elbrush di Rusia.

“Semua pendaki gunung memiliki impian menaklukkan tujuh puncak tertinggi di dunia. Saya sudah taklukkan dua, ini yang ketiga,” ucap Sabar.

sabar gorky
Sabar Gorky. foto: FB Bung Yus Givi Solo

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan