Pemilik SPBU Ngiri dengan Laba Pertamini. Modal Kecil, Labanya Maksimal

wpid-pertamini-1.jpg

Profit margin dari berdagang bbm eceran Pertamini ternyata sangat menggiurkan mas bro. Menurut pengakuan salah satu pemilik Pertamini di Jakarta, Hari Sugandi. Yang memiliki tiga cabang. Sehari bisa mengantongi laba bersih 300ribu/hari/unit pertamini.

“Modalnya hanya Rp 7 juta/unit. Sehari-hari bisa jual 300 liter, beli bensinnya dari SPBU, belinya malam-malam, belinya Rp 7.400/liter, tapi jualnya Rp 9.000/liter. Untung bersih Rp 1.000/liter jadi sehari bisa bawa uang Rp 300.000/hari,” tutur Sugandi seperti dilansir detik com. Padahal rata-rata penjual pertamini dan bensin eceran di Jakarta jualnya 10.000 :mrgreen:

Dalam satu bulan BEP alias balik modal. Ini yang ternyata membuat para pengusaha SPBU yang tergabung dalam Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) ngiri abisss. Menurut ketuanya, Eri Purnomohadi,

Baca Juga:   Jadwal MotoGP Jerez Spanyol

“Margin usaha kita untuk premium hanya Rp 277/liter. Jumlah ini termasuk gaji pegawai, bayar listrik, pengembalian investasi dan sebagainya, .. Apalagi bangun SPBU itu investasinya banyak Rp 2-4 miliar, itu di luar lahan,” ungkapnya.

yaghh begitulah hidup, pemilik SPBU kelihatan wah, besar, status mentereng ..
“ciiieee bos SPBU coyy”.
Ehhh ternyata penghasilanya lebih gede penjual bensin eceran. :mrgreen:
ngahh betulkan, bahwa hidup itu cuma sawang sinawang saja kan.

roda2blog di sosial media

5 Komentar

  1. Lucu, dlm logika saya kok seperti bos supermarket ngiri ke pedagang asongan. Aqua botol 600ml di supermarket cuma rp3000, di asongan bisa rp5000. Apakah lebih kaya pedagang asongan dibanding bos supermarket? Mikirrr….

Tinggalkan Balasan