Jika Mau Selamat, Yamaha Harus Segera Mengamputasi Produk Bebek

Portofolio produk Yamaha saat ini sangat mengenaskan. Selain Vixion dan Nmax, praktis tak ada produk yang tepat sasaran menyasar konsumen. Jadi ya wajar jika penjualanya semakin nyungsepp.

Yang paling parah adalah produk motor bebek. Ibarat orang ndaki gunung, posisi Yamaha itu seperti. Sudah tersesat, kecemplung jurang, ehh masih ngeyel mau ke puncak gunung lagii. :mrgreen:

image

Lihat positioning 3 produk bebek Yamaha di atas. Ketiga-tiganya  bermesin 115cc yang otomatis lawanya cuma Revo seorang diri.

Padahal best seller di segmen ini adalah mesin 125cc Honda. Lebih dari sekedar best seller tapu sudah menjadi ikon bahwa bebek enak dan berkelas itu, ya 125cc. Sedang yg dibawahnya cuma paket hemat.

Baca Juga:   SBSS: Air Mata Umar bin Khattab

Walhasil. Semewah apapun desain dan fitur bebek-bebek Yamaha tetap saja cuma produk kelas dua. :mrgreen:

Jika ingin survive dalam kondisi sedang stronghold. Produk harus dirampingkan. Lalu ada penambahan value yang mepet ke kompetitor.

Klo masih gitu-gitu aja. Itu sama saja prajurit infanteri kelas teri perang melawan prajurit komando. Si prajurit teri tembak sana sini mengumbar pelor. Lha si komando cukup 1 pelor 1 nyawa beress.

roda2blog di sosial media

9 Komentar

  1. Bagi saya yang belum jadi bos, setelah tak amati dan tak pelajari, ternyata cicilan produk yamaha lebih mahal ketimbang produk Honda….
    Ndak tahu di area lain… tapi di PURWOKERTO seperti itu….
    coba dech dicek,,, siapa tahu saya yg salah 🙂

  2. ngawur dot com. Justru Penjualannya bebek YIMM selisihnya sedikit dgn produk ahm. jupiter z1 masih diatas blade 125. dan mx-king juga bebek.

Tinggalkan Balasan