Ampuhhh, Diam-diam TNI AU ternyata Punya Rudal Krypton. Pantesan Malaysia Ngeperr Di Kalimantan

kh31a-01Pada kebijakan MEF 1 pada era Presiden SBY, telah terjadi deal antara Indonesia dan Rusia dalam hal pembelian rudal (peluRU kenDALi). Selain detail missile tidak terekspos, ternyata banyak jenis rudal mematikan yang dibeli borongan.

Salah satu rudal paling mematikan adalah Kh-31a/p yang oleh NATO diberi nama sandi Kripton. Jenis rudal sea skimming yang jangkauanya mencapai 110 kilometer dengan kecepatan supersonik Mach 3,5.

Seri Kh-31a merupakan rudal anti-kapal supersonik pertama yang bisa diluncurkan oleh pesawat taktis. Sedangkan seri Kh-31p adalah seri yang sama yang digunakan pada sasaran di udara, seperti jet tempur atau pesawat radar seperti Awacs.

Rudal ini bisa ditemplokin ke semua pesawat taktis bikinan Sukhoi, di TNI AU saat ini nemplok di SU-27 dan Su-30Mk2. Pesawat yang disiagakan di tarakan untuk mengawasi batas perairan Malaysia-Indonesia.

Baca Juga:   Menanti Maverick Vinales, Dan Rossi Yang Menjadi Musuh Bersama

Di regional ASEAN, Indonesia adalah negara kedua yang memiliki rudal ini setelah Malaysia. Nih berikut simulasi tempor rudal Kripton.

simulasi tempur rudal kripton
gambar: malaysiamilitarypower.blogspot.com

roda2blog di sosial media

12 Komentar

  1. begitulah.. low profile.. rakyat mau mencaci maki apa yang nampak di tni juga tni tetep diam saja.. tapi begitu negara dalam bahaya atau minimal saat perayaan akbar, senjata keluar, rakyat yang hobi protes langsung tak bisa berkata apapun.. 🙂

Tinggalkan Balasan