Futsal itu (Bisa) Membunuhmu, Selamat Jalan Sobat.

Salah satu kenangan saat kami berziarah ke makam Gus Dur
Salah satu kenangan saat kami berziarah ke makam Gus Dur, almarhum yang ditengah berkaos biru

Maaf sobat, blog sempat terlantar 2 hari. Saya tertimpa sebuah kejadian yang luar biasa berat. Teman sekaligus tetangga, meninggal dunia setelah bermain futsal bersama saya. Rasanya, mak jlebbb soob.

Sore itu, sebenarnya saya baru sampai di rumah jam 16.00 WIB setelah nyopir dari Jogja. Seperti biasa ajakan main sepakbola di sore hari tak bisa saya tolak. Jam 16.30 saya dan teman-teman pun bermain sepakbola/futsal di halaman sekolah di dekat rumah seperti biasa.

Mas Rodli, panggilan akrabnya. Tiba-tiba nyamperin kami yang lagi main bola, padahal biasanya hanya nonton di pinggir lapangan sambil momong anaknya.
“Aku ngikutt yaa”, kata dia.
“Monggo mas, kebetulan yang selatan kurang 1”, jawab Kabul.

Untuk kali pertama, kami melihat Mas Rodli main bola. Kaget juga, ternyata dia sangat mahir menndriblle bola. Setelah beberapa kali mendrible, kurang lebih 5 menit bermain. Dia menyerah, katanya gak kuat lama-lama karena sudah lama gak main bola.

Baca Juga:   Pilihan Warna Baru Suzuki Satria F150 2017 Lebih Stylish Sob

Setelah duduk sejenak di depan masjid sekolah, dia pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda. Kami yang bermain bola tetap lanjut bermain, jam menunjukkan 17.15

17.25 semua bubar pulang ke rumah masing-masing. Saat adzan magrib, Istri mas Rodli panik karena suaminya terus bercucuran keringat dingin dan kondisinya melemah. Dokter Umum yang praktek di dekat rumahnya, menyarankan segera ke RSUD Dolopo. Tak lama setelah dirawat, orang yang murah senyum ini meninggal dunia. 😥

Takdir dari Allah kadang terasa tak adil sobat. Orang yang baik, kenapa mesti lebih banyak yang duluan dipanggil. Hari itu, kami pertama kali melihat Mas Rodli bermain bola sekaligus juga yang terakhir kalinya kami bertemu.

Baca Juga:   Penting, Klub Motor di Jawa Timur harus segera mendaftarkan diri ke polsek terdekat

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun
Allahummagfirlahu, warhamhu waafihi wakfu’anhu

Hikmahnya
Sepakbola, terutama futsal, adalah jenis olahraga yang menguras tenaga poll-pollan. Usahakan untuk melakukan pemanasan dulu ya sob.

Dalam sepakbola lapangan hijau, kita masih bersantai berjalan sambil pemanasan bila telat. Sedang di Futsal, persis seperti basket, 4 pemain non kiper selalu bergerak aktif sejak peluit.

Tapi futsal lebih berat dari basket, karena hanya ada 4 pemain aktif dengan luas lapangan yang sama basket. Serta kebutuhan lari yang lebih cepat karena bolanya dikejar bukan dipegang.

roda2blog di sosial media

15 Komentar

  1. Innalilahi.. baru 5 menit main sudah capek mungkin indikasi belum terbiasa.
    Waktu permainan futsal itu 2 x 20 menit. Istirahat 10 menit. Sedangkan hitungan rental lapang futsal itu per 1 jam. Kebanyakan yg rental itu mainnya full 1 jam hajar terus. Alhasil yg tidak terbiasa akan kewalahan.Dihimbau untuk mengikuti aturan waktu maen untuk mencegah hal yg tidak di ingin kan.

  2. brdasar pengamatanku, hal ini bukan krn berkaitan dg kurangnya pemanasan
    hal ini lebih ke faktor pola makan dan kesalahan memilih jenis olah raga
    sekaligus himbauan bg agan2 yg aktif olahraga berat mis futsal,basket,badminton,sepakbola, dll agar memperhatikan juga asupan makanannya
    krn apabila kolesterol tubuh tinggi dan kita paksakan olahraga berat, hal itu akan sangat berbahaya
    karena keadaan jantung akan bekerja berlebih karena banyaknya sumbatan di pembuluh darah
    akhirnya bs mengakibatkan gagal jantung.

    paling aman,bg orang yg sudah berumur dg pola makan yg tdk sehat dan ingin berolahraga, diusahakan melakukan olahraga yang ringan2 saja,seperti jalan kaki atau senam.
    hal itu akan lebih aman dan tidak membahayakan jantung.

    olah raga berat hanya aman bagi anak muda dan orang berumur yg pola makannya terkontrol serta sudah terbiasa berolahraga.

Tinggalkan Balasan