Hasil Test Tabrak LCGC, Agya Ayla Juara, Datsun Go Mengenaskan

image
Datsun Go saat uji tabrak. Foto: kompas

New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) melakukan uji tabrak pada tiga mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang dijual di Indonesia.

Hasilnya, Ayla dengan dual airbag mendapatkan nilai 4/5 bintang. Angka ini sama seperti yang dihasilkan oleh Agya. Sementara itu, Datsun Go mencetak 2/5 bintang.

Hasil mengenaskan Datsun Go karena mobil tersebut memiliki struktur bodi yang ringan sehingga membahayakan penumpang dan pengemudi saat ada benturan keras.

Menurut pernyataan yang dirilis oleh Global NCAP, penambahan fitur keamanan airbag pada Go akan sia-sia.

Baca Juga:   Wakil Walikota Sukabumi Resmikan Deklarasi Suzuki GSX Club Indonesia Sukabumi

roda2blog di sosial media

6 Komentar

    • ayla emang paling ringan om, tapi pas uji nabrak.. pilar A nga nga nekuk. Liat sendiri tuh datsun Go.., Pilar A-nya. Alamat penumpang nga bisa keluar alias kejepit. Di india sendiri datsun Go udah udah keluar versi 2-nya. yang lebih safety.
      ini ditabrakin di kecepatan 60km-an lho …,
      di eropa sana, uji tabrak di sponsori asosiasi Asuransi.
      makin tinggi safety mobil makin murah premi asuransinya. karena lebih kecil pengendara/penumpang cedera bila terjadi kecelakaan.

  1. Kata kakak yang kerja bikin sasis, grup indomobil rata rata frame sasisnya mirip papan seluncur, minim kontur. Sementara grup toyota/daihatsu konturnya rumit, cuma pelat lebih tipis.

Tinggalkan Balasan