Suzuki Inazuma Lebih Laris dari Kawasaki Z250, Wajar Sob India Kan Memang maniac SOHC

data gambar: bikeadvice.in
data gambar: bikeadvice.in

Dua motor naked kelas 250cc ini memiliki nasib yang berbeda di India dan Indonesia. Di India, Inazuma yang bermesin SOHC dua silinder dua kenalpot ternyata lebih laris dari Kawasaki Z250 yang bermesin DOHC dua silinder 1 kenalpot.

Tapi di Indonesia?. Yang lebih laris ya si Kawasaki Z250. Lho kok bisa beda?.

Ini karena beda madzhab mas bro. Biker di India lebih mementingkan Torsi (tarikan/jambakan) daripada topspeed. Makanya di sono motor bermadzhab SOHC lebih laris manis seperti R15. Sementara Z250, ya khas ninin250. Tarikanya lelet. :mrgreen:

Baca Juga:   Goresan karir SHOYA TOMIZAWA di MOTO2...the next star has gone

6 Komentar

  1. wah berarti selera indonesia dan india sama ya, sama2 lebih doyan sohc daripada dohc, buktinya disemua kelas (kecuali sport 250cc) motor bermesin sohc lebih laris daripada dohc

  2. Tarikan inazuma lebih lemot dibandingkan z250 sob, coba aja sendiri…

    Tp biker india setau ane senang motor gaya turing, selain gaya fairing balap.

    Contoh bajaj avenger, phantom, bajaj rs150-200(cmiiw) yg bergaya adventure bike…

    Motor2 gaya street fighter kurang disuka disana….

    Nah inazuma itu gayanya turing bgt… Imho

Tinggalkan Balasan