Menakar Kerugian Ekonomi Ponorogo Dari Darurat Pelajar Berlalu Lintas.

image
Bukti, Razia Polisi pada jam berangkar sekolah. Kasihan yang gak sarapan dari rumah

Di tengah daya beli masyarakat yang menurun tajam. Para wali murid, orang tua pelajar di Kabupaten Ponorogo harus menyiapkan uang saku dobel mas bro. Untuk bayar denda tilang.

Selama belum ada solusi transportasi umum, selama itu pula para pelajar bermotor akan menjadi santapan sarapan pagi bagi operasi razia polisi. Mau gak mau, pasti harus bayar tilang, lha wong memang melanggar UU.

Jika dalam sehari, rata-rata ada 50 pelajar yang kena tilang dan membayar denda 100.000. Berarti ada 5 juta perhari, atau sama dengan 150juta dalam sebulan. Dalam setahun totalnya mencapai 1,8 Milyar. Uang masyarakat Ponorogo masuk ke kas Negara.

Jika dana sebesar itu masuk ke kas negara. Jelas sebuah kerugian besar perekonomian Ponorogo karena dananya berhenti di kas Negara. Masuk ke APBN terus ngendon maka ya Tak berputar lagi di masyarakat.

Baca Juga:   Di Eropa Suzuki GSX250 jadi motor Termurah di kelasnya

Bila harga sebuah bus sekolah adalah 300,000,000. Maka uang sebanyak 1,8M sudah bisa membeli 6 bus/tahun. Sedangkan untuk masalah halte penjemputan dan tempat penitipan sepeda motor, biarlah nanti diurusi kelompok masyarakat yang lokasi daerahnya ditunjuk jadi halte, toh nanti bisa menambah pemasukan.

Nagh gimana? Daripada pagi-pagi beranda FB Orang Ponorogo sudah dipenuhi pisoan. Apa mau Ponorogo Kota Reog diganti menjadi Kota Misoh.

Tanya Jawab?:
Tanya: Apa benar Razia Polisi di Ponorogo hampir setiap hari?
Jawab: Gak hanya tiap hari, tapi kadang sehari 3 kali.

Tanya: Apa dengan razia sebanyak gitu pelajar gak kapok?
Jawab: Kalau kapok, entar ke sekolah naik apa? Angkot dalam kota gak ada. Terminal bus juga jauh dari kota. Ngonthel??? Ndiassmu ngonthel. Jarak 20KM antara rumah-sekolah.

Baca Juga:   Jarak Poin Melebar, Rossi Yakin Marquez Bisa Jadi Juara Dunia

Tanya: Ponorogo punya pemimpin gak sih? Kok seperti gak punya solusi
Jawab:  Selama ini pemimpin Ponorogo cuma mikir mbangun bangunan monumental biar dikenang. Karena memang biasanya setelah habis masa jabatan Bupati, klo gak bangkrut ya bablas ke surga.

image
Dua siswi sekolah baru aja terjatuh, gak pake helm lagi. Gak saya tolong tapi saya foto aja. Karena dugaan saya, mereka dibekali jimat sama orang tuanya

roda2blog di sosial media

7 Komentar

  1. Dua siswi sekolah baru aja terjatuh, gak pake helm lagi. Gak saya tolong tapi saya foto aja. Karena dugaan saya, mereka dibekali jimat sama orang tuanya
    :mrgreen: jimate jimat kalimosodo ketoke ki

Tinggalkan Balasan