Del Gondez, Bagini Nasib Jika Beli Motor Berdasarkan Review Blogger

dsc00751

Apakah anda termasuk orang yang percaya pada “Test Ride Review” Kaum Blogger? Bila iya, berarti anda termasuk seperti saya dulu. Percaya bahwa review yang diolah para kaum Blogger Otomotif dari test ride itu jujur.

Ternyata? mak gedabuss, del gondess …Β u know laghh.

Tahun 2013 (klik disni kisahnya), saya memutuskan untuk meminang Yamaha Soul GT. Awalnya sempat ragu dan mantab memilih Honda Beat. Tapi setelah membaca postingan di sebuah blog senior, dan kesimpulan review test ride katanya poosssiiitiiiifff banget. Yo wiss laghh, bungkus satu si Yamaha Soul GT.

Hasilnya? Yang saya rasakan Yamaha Soul GT blass enggak ada enaknya soob. Produk yang katanya punya banyak “improvement” ini, poll saya rasakan kok sama saja dengan Mio generasi lama. Stang bergetar, Velg Kacangan mudah peyang.

Baca Juga:   Hindari Pemotor yang main hape, Mobil Ini Terguling, 1 Keluarga Terluka. Ingat Menabrak Pemotor Ngawur lebih utama daripada Banting Setir.

Suspensi yang katanya lebih empukk, ternyata juga gedabuss prett. Ahhh mungkin karena perbedaan bebat BB kali yaa.

(Klik disini kisahku ban jebol depan belakang dan velg peyang – klik)

Yang lebih parah lagi, YM-Jet yang katanya bikin motor lebih ngacir dan irit. Kok yang saya rasakan, ini motor dibawa 80KpJ aja ngos-ngosan kok. Ngirit? dari pegamatan saya, cuma dapet 40KM/Liternya lhoo.

Diacyl dan Foreged Piston gimana rasanya? lebih keras dan awet … hallahh embughh. Lha wong saya juga gak pernah nyakot seher, jadii yaa gak tahu rasanya.

Yang dirasakan dari Yamaha Soul GT:
1. Enggak nyaman dikendarai, stangnya bergetar bikin kesemutan
2. Lemot, 80KpJ sudah ngoyoo
3. Boros jika dibandingkan dengan matik injeksi kompetitor
4. Velg dan Ban mudah peyang dan bocor.
5. Mau dijual lagi, dituker sama yang lebih bongsorr … lha kok cuma dihargain 8 juta πŸ˜₯ kawwuulll tenann.

Baca Juga:   Honda CB150R Exmotion Berbalut Body Klasik Yang Asik

 

roda2blog di sosial media

63 Komentar

  1. wah ane slamet brarti
    kwkwkwkw
    dulu mau ambil ni motor
    trus disaranin ma kakak ane beli beat aja yaa nurut alhasil gak mengecewakan
    hahaha

    kata” terakhir itu looo jleeb beudd
    πŸ˜€

  2. Ane kapok main matic lagi…
    nggak si H nggak si Y, dulu ngecewain semua…
    matic dari produk H, dulu sering macet tiba2… duit abis dua juta lebih, tapi belum beres juga..padahal servicenya di bengkel resmi πŸ™
    yang produk Y, hampir sama….

    Sekarang make motor bebek πŸ™‚

  3. Klo peyang ya lihat2 sebabnya. Mo merk apapun klo jeblos lumayan ya peyang. Verza saya ja (dah dijual karena problem mesin) peyang kok, padahal ga dalam.

    Boros? jika dibandingkan kompetitor? pernah pakai mana saja ya? share dong.

    Ngeden. Memang. πŸ™‚
    stang getar? sedikit πŸ™‚

  4. saya ngeyel pengen soul gt 125 istriku maunya yg H .. walhasil karena rasa cinta yg medalam pada istri (halah….!!!) ngalah beli vario fi .. wehhh… nyaman lo.. setang anteng kok sok empuk,getaran mesin juga sama sekali gak terasa .. dulu pernah nyoba xeon dan mio ..gemeternya ampe setang

  5. alhamdullilah enggak , kalo saya suka , ya beli ora perduli konsequensinya , kalo misal mau beli lebih baik tunggu beberapa bulan , kenapa? kalo udah ada yang beli kan ketauan masalahnya dimana ? misal enmak masalah pda suspensi dan lain lain , bisa cobain punya temen , dari pada jadi “kelinci” percobaan :V

  6. Ane juga pernah tuh kemakan omongan blogger senior. Waktu itu pas mau launching Honda Blade generasi pertama, ada blogger senior yg udah nyicip duluan (dulu doi lg mesra2nya ama tuh brand) motor tsb sebelum dilaunching resmi. Dari reviewnya, mesin yg totally new di jajaran bebek Honda tersebut terasa powerfull, kenceng dsb.
    Karena yakin ama reputasi si blogger yg dianggap panutan blogger lainnya, ane tungguin tuh motor launching. N begitu launching langsung ane beli. Yg ane inget hari ini launching, besoknya tuh motor langsung ane bayarin n dikirim ke rumah. Mungkin ane trmasuk pemilik pertama Blade gen 1 ini, setidaknya di kota ane lah.
    Setelah melewati masa inreyen, ane gak sabar pengen buktiin review si blogger tsb. Setelah bbrapa kali running, tuh motor cuma mentok di 85 km/jam, lho katanya kenceng?? nyatanya masih kalah ama Supra Fit ane sebelumnya yg bisa 105 km/jam.
    Sorry no BC ane sih, motor yg ane ceritain udah ga dijual lagi soalnya. Ini real ane alami sendiri

  7. Ane juga pernah tuh kemakan omongan blogger senior. Waktu itu pas mau launching Honda Blade generasi pertama, ada blogger senior yg udah nyicip duluan (dulu doi lg mesra2nya ama tuh brand) motor tsb sebelum dilaunching resmi. Dari reviewnya, mesin yg totally new di jajaran bebek Honda tersebut terasa powerfull, kenceng dsb.
    Karena yakin ama reputasi si blogger yg dianggap panutan blogger lainnya, ane tungguin tuh motor launching. N begitu launching langsung ane beli. Yg ane inget hari ini launching, besoknya tuh motor langsung ane bayarin n dikirim ke rumah. Mungkin ane trmasuk pemilik pertama Blade gen 1 ini, setidaknya di kota ane lah.
    Setelah melewati masa inreyen, ane gak sabar pengen buktiin review si blogger tsb. Setelah bbrapa kali running, tuh motor cuma mentok di 85 km/jam, lho katanya kenceng?? nyatanya masih kalah ama Supra Fit ane sebelumnya yg bisa 105 km/jam.
    Sorry no BC ane sih, motor yg ane ceritain udah ga dijual lagi soalnya. Ini real ane alami sendiri+

  8. Ya gmn y om,seharusnya anda jgn tll lgsg mudah pcy krn produk otomotif itu smua ada +/- nya.. sesuaikan dgn kebutuhan,pilih dengan bijak. Cb maen ke blog ane,mgkn bs nambah wa2san πŸ˜€

  9. beat juga ada penyakitnya bro : setang getar, suka mati mesin tiba-tiba(miara 2 unit beat, yang satu gak kena penyakit ini), top speed ya gitu deh.

  10. dirumah piara soul gt, ada juga beat esp. pelihara soul gt dah 2 tahun lebih, pelek masih oke gak peang, kl irit mungkin irit beat. kalo handling saya lebih suka gt, mantep dibawanya dibanding beat yang kerasa ngleyang kl bahasa kampung saya. sock GT emang keras tapi jok lebih empuk gk bikin cepet capek, beda sama beat sock lembut tapi jok keras akibatnya jalan jauhan dikit pantat dah kerasa pegel. kl buat boncengan 1 keluarga (istri + 2 anak) GT lebih OK, Sock jadi kerasa lembut dan masih anti nggasruk Poldur, kl beat sock jadi anjrut2an dan 90% nggasruk Poldur. GT lemah di CVT-nya, saya dah ngalamin serice bagian ini soalnya. stang getar gak ngalamin.
    kalo menurut saya sih :
    – handling GT masih ok dibanding beat.
    – irit masih kalah dibanding beat
    – ban bocor kadang2.
    – lari 80 biasa aja, beat juga gak jauh2 dari itu (dibilang ngoyo nggak juga, kl dibanding yng 125 cc mungkin kerasa ngoyo kali ya)
    – lemah di cvt-nya (lha baru 2 tahun dah berdecit)

    itu sih kalo menurut saya, setiap motor punya plus dan minus. saya beli karena suka, pendapat orang sih sebagai pertimbangan aja. sekarang saya pingin jual GT, bukan karena minesnya tapi karena pingin minang Nmax. sayang menteri keuangan gk ngasih lampu ijo. alesannya motor cuma buat muter komplek dan kerja (jaraknya gk sampe 5 km) ngapain beli motor mahal2. buat jarak jauh udah ada insyaallah lebih safety.

    • betul om…kita beli pake uang sendiri, ga pake uang orang…mau kata orang jelek, kalo kita suka ya terserah kita dong…jd ga usah nyalahin testi dan referensi orang lain, krn itu sifatnya referensi, ga wajib di ikuti…gitu aja koq repot…

    • Gw ada soul gt 115, beli keluaran pertama

      Masalah awal, mesin greg greg greg serasa ngelos gt, terus masuk lancar, selebihnya sih enak yah
      Jok empuk, shock? Biasa aja menurut gw, naik soul gt sendirian enak, kalo boncengan malah tulang ekor gw sakit

      Handling? Ancur abis, kalah sama mio taun 2007 yg handlingnya masih jauh, tapi mionya udah di legi buat nambahin beli nmax

      Review nmax? Dah gak usah di ceritain tar ente ngiler lagi, ngoahah, irit nmax daripada soul gt, kenceng nmax juga, problem shock emang keras, tapi gak terlalu masalah, yg jadi masalah ya itu, jok empuk, tulang ekor gw yg kena, masih bingung akalinya gmn

      Vario? Pernah nyoba yg 125. Kerasnya jok ngalahin ninja, tinggi seat ngalahin ninja, tapi heranya ngegasruk, ogah pake, makanya ambil nmax daripada vario karena masalah jok keras tadi

      Velg masih kuat sih, cuma ya itu handling sumpah ancur abis, apa kena komstirnya yah?

1 Trackback / Pingback

  1. Pengalaman Pengguna KTM Duke 200, Cuma Kuat Bertahan 6 Bulan Aja - roda2blog

Tinggalkan Balasan