Bocah Asal Sukabumi, Mengayuh Sepeda Ke Ponorogo Demi Mencari Ibu Kandungnya

image

Aldo Sahputra (12) bocah asal Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan terlantar, di tepi Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, Jawa Timur. Dalam kondisi kelelahan, kelaparan dan trauma.

Menurut pengakuanya, dia pergi dari rumah karena diusir ibu tirinya yang bernama Tutik Sukaeti. Ayah kandungnya, bernama Mandra, meninggal dunia satu tahun yang lalu.

Total sudah sepuluh hari Aldo menempuh perjalanan dari Kampung Babakan, Kecamatan Kadodampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sejak ayahnya meninggal sekira 1 tahun lalu, Aldo sering mendapat perlakuan kasar dari ibu tirinya, hingga akhirnya diusir pergi. Disuruh mencari Ibu Kandungnya di Ponorogo dengan bekal 300ribu.

Aldo pertama kali ditemukan pada hari Minggu 22/11 kemarin. Oleh Jeni warga Desa Pangkal, Sawoo, Ponorogo.
”Saat ditemukan kondisinya mengenaskan ia kelelahan, kelaparan dan nampak trauma,”kata Jeni. Seperti dilansir oleh laman Jurnal Ponorogo.

Baca Juga:   Kenapa Arus Balik Dilupakan?

Perjalanan Aldo dimulai dengan  menumpang bus jurusan Sukabumi-Blitar. Tujuanya ke Ponorogo untuk mencari ibu kandungnya, Leniwati.

Karena keblasuk sampai Blitar, Aldo membeli sepeda bekas untuk meneruskan ke Ponorogo yang berjarak 120 Km. Selama perjalanan ke Ponorogo korban apabila kecapean istirahat di mushola yang dilaluinya.

Saat ini Aldo ditampung di rumah warga di kecamatan Sawoo. Kasusnya sudah ditindaklanjuti sampai Polres Ponorogo untuk segere menemukan ibu kandungnya.

Kabar terakhir si Aldo, klik link berikut ini

roda2blog di sosial media

12 Komentar

  1. semoga segera ketemu ibu kandungnya, dn ibu tiri segera dapat hidayah, doyan bpk gak doyan anak, mboso bpk dah tiada lakok anak diusir, na’udzubillaahi min dzalik….

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Aldo Bocah Penipu Pencari Ibu Terpantau di Kota Solo, Hati-hati modusnya | roda dua blog
  2. Kesaksian Petugas Panti Pengurus Aldo, Si Bocah Sukabumi | roda dua blog

Tinggalkan Balasan