Gojek Sekarat, Awass Terjadi Amuk Massa

image
Di Bandung ada 7,000 driver yang merasa diperas

Seperti yang pernah r2b tulis dulu. Bisnis yang dijalankan gojek kurang sehat karena ada celah yang dimanfaatkan oleh driver nakal.

Ternyata prediksi saya ada melesetnya. Selain bermasalah dengan order fiktif dan jumlah driver yang overpopulasi.

Gojek mungkin juga bermasalah dalam pengelolaan modal 480 Miliar yang baru saja dipinjami oleh Northstar Group melalui NSI Ventures. Saya menduga ada kesalahan dalam pengelolaan dana ini.

image
Surat Nadiem Makarim

Cerita klasik. Pendapatan stagnan atau malah turun karena ulah driver nakal dengan order fiktif. Ehhhh padahal beban perusahaan bertambah karena ada pinjaman modal besar.

Mungkin ini yang bikin CEO Gojek Nadim Makarim pening. Walhasil dia pun membabi buta memerangi driver nakal. Suspend dan ganti rugi untuk menutupi biaya perusahaan yang membengkak.

Baca Juga:   Perbandinga Honda Supra GTR150 Versi Repsol Malaysia.dan Vietnam

Awass Kerusuhan Massal
Jika sudah begini pihak berwenang harus memantau kasus Gojek. Dengan jumlah driver yang bermasalah dengan perusahaan mencapai ribuan. Bandung 7,500 lhoo

Masalahnya lagi. Gojek bukan perusahaan legal dalam transportasi. Sehingga tidak dalam kontrol Kementrian ataupun Dinas Perhubungan. Beda dengan Taksi.

Nasib driver yg kena suspen juga ngenes. Dokumen penting seperti ijazah, surat nikah, kartu keluarga, akta lahir anak, bpkb ditahan oleh Gojek.

Dalam keadaan susah, dengan rasa tertawan, demi membebaskan barang dokumen penting. Emosi massa bisa tidak terkontrol.

image
Pake cara premanisme

Gilaa suruh balikin 52juta bro

image

roda2blog di sosial media

15 Komentar

  1. Dari awal udah menyalahi aturan kok. Sepeda motor bukan angkutan umum. Sekarang driver dalam posisi terpojok. nggak punya payung hukum yang jelas dan legal layaknya agkot atau angkutan lain yg plat kuning. Ngenes dan kasihan. Semoga diberikan jalan keluar terbaik.

  2. Makanya kalo kerja jujur aja..kok susah ya..udah dibantu malah nusuk belakang…
    …dah dikasi lowongan kerja…malah gitu..
    Ya mo bilang apalagi…

  3. kenapa perusahaan lokal selalu kalah ama malaysia ya… grab bike adem ayem aja… coba liat lion air ama air asia… selalu malaysia lebih unggul….

1 Trackback / Pingback

  1. Hikmah Uang Cash. GoJek Memanas, GrabBike kok adem ayem. Ada Apa? | roda dua blog

Tinggalkan Balasan