Aldo Bocah Penipu Pencari Ibu Terpantau di Kota Solo, Hati-hati modusnya

image
Foto Aldo dalam posisi full face, Aldo sangat menghindari difoto

Bocah yang mengaku bernama Aldo Sahputra, yang sempat menghebohkan netizen karena mengaku diusir ibu tiri dan mencari Ibu Kandung di Ponorogo. Sekarang terpantau di Kota Solo.

Hati-hati mas bro sis sob. Ini bocah walau kecil sudah jadi penipu kelas wahid.
Modusnya:
1. Menarik simpati warga  dengan kisah palsu
2. Lalu mengumpulkan banyak sumbangan dari warga. Baik uang maupun benda, terutama minta hape.
3. Terus kabur.

Dinas sosial Propinsi Jawa Timur yang tersebar di berbagai kabupaten. Sudah pusing ngadepin si Aldo.

Niat baik baik DinSos dan polisi baik. Mengembalikan Aldo ke keluarganya, tapi Aldo selalu kabur. Baik ketika di tampung polisi, DinSos maupun warga, si Aldo selalu kabur, rata-rata cuma semalem aja nginepnya.

Namanya juga berubah-ubah. Di Solo dia mengaku bernama Bambang.

Jika anda menemukan bocah ini. Sebaiknya ditahan dulu. Jangan ditanya macem-macem dulu.

Diserahkan ke polisi (bukan untuk diproses hukum) tapi untuk dikembalikan ke keluarganya. Jika tak ada, maka ya disalurkan ke panti-panti sosial baik milik swasta maupun negara.

Agar Aldo mendapat pendidikan yang layak. Dan kehidupan yang normal.

Klo dibiarin gini terus, kecilnya aja minta-minta dengan modus. Lha besarnya nanti mau jadi apa? Jadi SetNov? Papa minta saham dong. 😈

image

Artikel lain tentang si Aldo:

 

roda2blog di sosial media

20 Komentar

    • betul, aku juga gitu curiganya.
      Di kabur dari panti mengelabui petugas yang sedang membayar pulsa, naik onthel. dikejar sambil lari, ehh cuma satu belokan doang, dia langsung hilang.
      Besar kemungkinan ada mobil yang sudah menunggu dan mengangkut.
      Klo emang naik ontel dari Ponorogo-Solo
      Itu badanya pasti sudah gosong nggaless

  1. curiga ada sindikat disini, anak kecil kayanya di suruh nipu sama yg lebih gede, bisa jadi orang gede seperti preman kelas kakap yg mainya, yg di bekingi aparat,

    kayanay di kembaliin ke ortunya juga percuma, lha mungkin baliknya ke rumah si penyuruh tadi

  2. wah gemes, jengkel. ini udah kategori anak bandel. dan bukan anak kecil lagi. tapi remaja. biasanya remaja bandel trus susah diatur ortu, dimasukkan ke bina remaja. tiap provinsi kan ada tempat seperti itu. atau penjara khusus anak. kan ada. bisa dibina dan penjagaannya ketat jadi nggak bisa kabur. jangan ke panti asuhan. dia bukan anak yatim. dia pasti kabur dari orang tuanya. dikembalikan ke asal percuma. harus dididik keras. klo perlu model militer biar kapok.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kesaksian Petugas Panti Pengurus Aldo, Si Bocah Sukabumi | roda dua blog
  2. Bocah Asal Sukabumi, Mengayuh Sepeda Ke Ponorogo Demi Mencari Ibu Kandungnya | roda dua blog
  3. Aldo Anak Yang Pernah Terlantar Di Ponorogo Ternyata Penipu Berkedok Belas Kasihan | Berita Seputar Tulungagung
  4. Lagi, Penipuan Modus Mencari Ibu, Kali Ini Mengaku Warga Ponorogo Mencari Ibu Ke Cilacap | roda dua blog

Tinggalkan Balasan