Pilih Mediatek atau Qualcomm, Diatas 4 Core Mediatek Lebih Baik

qualcomm-vs-mtk

Bila saat ini ingin membeli hape dengan Prosessor 4 inti atau lebih, sebaiknya pilih produk Mediatek, atau akrab dengan kode MT. Daripada Qualcomm.

Sudah bukan rahasia lagi, bila CPU dengan 4 inti atau 8 inti produksi Qualcomm (Snapdragon) bermasalah dengan panas.

Paling mudah, silahkan dibandingkan panas di Redmi 2 (memakai CPU Qualcomm 4 core) dengan Redmi Note (CPU MTK 8 Core). Redmi 2 yang hanya 4 core, panasnya melebihi Redmi Note.

Atau Redmi Note dibandingkan dengan Mi4i, yang sama-sama memakai CPU (Central Processor Unit) 8 core. Hasilnya, Redmi Note tak akan sepanas Mi4i.

Di Mi4i sendiri. Temperatur panas memang sangat berlebihan, jika sudah overdosis. Layar biasanya akan nge-blank kelap-kelip berwarna biru. Sedangkan gejala yang biasa terjadi, saat sudah panas, layar menjadi tidak responsif pada sentuhan jari.

Baca Juga:   Cium Uang, Cara Terbaru MLM Mencuci Otak Membernya

Teknologi Core Pilot MediaTek
Sepertinya, inovasi “CorePilot” milik mediatek, yang diberi tugas khusus menjaga suhu CPU tetap dalam batas wajar, memang bekerja optimal. Wajar jika line-up produsen hape yang memakai Mediatek

Teknologi True Octa Core.
CPU 8 inti dengan kecepatan yang sama sampai sekarang hanya mediatek yang punya. Sedangkan Qualcomm 8 core, biasanya hanyalah dua chipset 4 core yang digabung jadi satu. Itu pun keduanya beda kecepatan.

Sedangkan intel masih mengandalkan Quadcore Hyper Treading. Soal panas? si intel ini juga gak overdosis kok.

Perkara GPS lemot?
Ini adalah masalah yang dulu penyakitnya MediaTek. Tapi sekarang sudah sembuh kok. Bahkan MediaTek yang terbaru d termurah sekalipun, lebih ngebut dalam mengunci posisi koordinat lokasi dan satelit.

Baca Juga:   Jadwal MotoGP Mugello Italia 2017

Gak percaya, silahkan lihat perbandingan kinerja Redmi 2 vs Infinix Hot2 berikut ini
http://roda2blog.com/2015/10/31/infinix-hot-2-performa-gps-dan-servis-centrenya-gann/

Jika tak berbenah, bukan tak mungkin Qualcomm akan ditinggalkan pengguna Android. Apalagi selama ini, hape dengan MTK Inside seperti Redmi Note, Lenovo A7000+ cukup favorit dan memuaskan performanya.

[display-posts tag=android]

28 Komentar

  1. kalo dibandingin sama chip prosesor bikinannya Apple yg buat i-Phone 6 itu bagusan mana om? maksud ane khususnya dari segi performa dan panasnya

  2. tapi kemampuan per core nya bagusan qualcomm dari mtk..

    snapdragon yang bagus itu yang pake arsitektur krait sama kyro yang baru.. btw untuk quadcore low end saya masih jagoin snapdragon 410 dari mtk.. oh iya snapdragon 810 itu produk gagalnya qualcomm karena saat itu mereka belum siap dengan arsitektur 64 bit buatan sendiri, akhirnya bikin pake arm octa core.. sekarangpun di snapdragon 820 mereka berani pake quadcore di flagship yg nilai benchmarknya leboh gede dari helio X20 ato exynoss nya S6

    btw saat ini semua prosessor hp yg octa core konfigurasinya 4+4.. 4 core untuk tugas berat dan 4 core untuk tugas ringan.. sedangkan helio x20 yg 10 core pake konfigurasi 2+4+4

Tinggalkan Balasan