Berilah Sedikit Simpati Pada Pelayan Swalayan

Di era facebook ini, salah satu kebiasaan yg baru muncul adalah. Suka membagikan berita yang menyudutkan orang/profesi tertentu.

Berita jelek, berita yang belum tentu benar. Hingga status yang ditulis karena emosi “haid” pun, laku untuk dibagikan. Pokoknya syarat utamanya adalah “isinya harus menjonru, menjelekkan, memojokkan dan merusak reputasinya”. Yang paling favorit jadi objek ya Pak Jokowi.

Sedang yang sasaran lain, pegawai swalayan. Topiknya mulai dari uang kembalian, harga yang gak cocok dengan label, barang kadaluarsa sampai tidak dikasih senyum pun ngambekk.

Berilah sedikit rasa simpati pada mereka. Jika memang malas ke Indo atau Alfa, ya beli aja di warung sebelahnya.

Dalam satu bulan gaji, Para pegawai Alfa dan Indo itu rata-rata hanya menerima 50-70% dari besarnya gaji, setara UMR. Sisanya? Dipotong karena berbagai sebab. Mulai dari selisih stok, barang promosi yang tidak habis, stok barang rusak dll.

Baca Juga:   Dituding Lakukan Pembodohan Soal Motor Listrik, Kayak Gak Kenal Honda Aja

Walau anda tak mendapat ucapan selamat datang. Melihat anda membuka pintu saja, mereka itu sudah senang, padahal anda niat cuma ngadem doang dan belia aqua seharga 1500 :mrgreen:

Jika memang ada komplain, komplain aja. Jangan seperti status FB yang saya skrinsut berikut ini.

Marah-marah karena gak dapat ucapan selamat datang. Terus nuduh klo susu ultramilk yang dibelinya, sudah kadaluarsa.

Lha dalah, padahal jelas tertera expirednya masih 10bulan lagi kok, September 2016. Mungkin tahun di hapenya sudah 2015.

image
Perhatikan garis ijo

Meladeni konsumen wanita itu memang susah. Diladeni sambil senyum saat transaki, pernah ada yg marah sama saya begini:

“Mas saya wanita baik-baik. Lain kali mata sama bibirnya dijaga dong. Jangan pake tampang nggodain gitu?”

Baca Juga:   SUV Honda Panther dual purpose, Bisa melaju di atas jalan raya dan air

Saya jawab aja,
“Maaf mbak, tadi saya senyum cuma mau mastiin aja. Mbaknya perempuan tulen atau bencong.”

“Lha terus menurut situ saya ini perempuan macam apa?” jawab dia.

Saya jawab, “sekarang saya yakin mbaknya perempuan jadi-jadian. Soalnya klo perempuan asli pasti suka lihat senyuman saya”

Hahahah eh dia melengos pergi %@&#??!!?!!

image
Gak hanya sekali katanya

[display-posts category=cerita kehidupan]

roda2blog di sosial media

10 Komentar

  1. ah, jokowi di jelek jelekin kan karena presiden, sekarang lagi jamanya jelekin si setya novanto,

    dulu jaman sby lebih parah ya pada diem, yg parah malah sekarang walau katanya KMP dan KIH berseberangan nyatanya mereka saling nutupin kebusukan jokowi the gank, parte perte busuk sama skandal skandal ala kandarnya

    percayalah itu cuma permainan politih busuk, gak ada orang yang bakalan duduk di korsi pemerintahan selama dia bersih,c atet aja itu

    kalo masalah berita nyudutin? kaya gini meding, yang parah itu berita nitrogen pake n2 generator di fitnah pake kompresor biasa, apa pada di beritain? gak kan? karena yg di curangi perusahaan besar, kalo yg di curangi si kasir baru di beritain,

    gak jauh dari kasus pelangaran lalulintas antara moge dan mocil, yg di sudutin selalu moge, yg mocil diaminin

    bagin penderitaan orang di fb sih gak bak, tapi lebih gak baik itu ya melindungi orang yg salah dengan berbagai alasan

  2. Tp kadang perlu diingatkan, tp ya langsung aja atau japri ke yg empunya di call centre atau email gituh, bojoku yo komplen Alfa deket rumah, pelayane judes judes, cene… aku pernah ngejak anak belanja, wis antri kasir, anaku nangis soale penjaluke ra ta turuti, lha kok malah aku diliwatin pembeli lain si kasir cuek tetep nglayanin pembeli sing antri mburiku, akhire blonjoan ta gletake tinggal metu. Ra sido blonjo, nganti saiki ta liwati

Tinggalkan Balasan