Yamaha Byson, Sepeda Motor Asal India Yang Kualitas Spare Partnya Nomer Wahid!!

image

Sepeda Motor kelas sport di Indonesia banyak yang bermasalah dengan spare partnya, mulai dari lampu yg gampang putus, mika headlamp meleleh, aki soak, leher snalpot berkarat, sampai masalah gear set dan rantai yang boros dan kemrosok.

Yang paling legendaris ya Honda Tiger. Hingga terkenal karena menaikkan imejnya karena membawa nama sedan mewah “Camry” … Camryossok.

Terutama untuk urusan gear set dan rantai. Ini adalah masalah laten di motorsport produksi Indonesia. Hingga muncul persepsi, “beli motorsport ya harus kuat membiayai rantai+gear set”.

Beda dengan Yamaha Byson yang konsep hingga pembuatanya,  made in India. Motor satu ini hampir tanpa masalah. Dan spare partnya sangat awet.

Baca Juga:   Inikah New Jupiter MX?

Ambil contoh soal aki, yang bahkan sampe sekarang itu Byson keluaran tahun pertama juga belum pernah ganti.

Gear set dan rantai, apalagi soal yang satu ini. Poll awetnya dan tanpa bunyi kemrosyokkk.

Apakah ini karena material spare part Byson berasal dari India. Apakah memang kualitas baja dari India lebih baik.

Atau memang spare part Byson bisa awet karena larinya yang “lemot” ???

10 Komentar

  1. rantai sama gear set awet. tapi punya sok depan gampang ambrol. mendingan kebalik dah, daripada ngantem lobang sama nyundul angkot ganti sok mulu.

    malah temen ngerem mendadak nyundul bemper yang soft punya sedan, sok patah, pelek ambrol. ongkosnya lebih mahal daripada satu set gearset. mengerikan…..

  2. puanass mesinnya wkwk 😀 krn msh teknologi kuno alias cuma pake air cooler / angin sepoi2 coba aj dibawa macet2an, klo udah panas jadi overheat gejalanya ngempos / bau sangit.

Tinggalkan Balasan