ViVo X3: Desain Premium, Kamera Maksimum, Performa Pintar

image

Vivo, merek ponsel asal China ini adalah pendatang baru di Indonesia. Memiliki strategi marketing yang mirip Oppo. Yaitu, agresif dalam promo bellow the line, dengan menebar banner di sudut-sudut kota dan outlet penjual hape.

Soal harga juga sama dengan Oppo. Spek hardware minimalis tapi harga jual melebihi Samsung. Walau sudah ada iming-iming gembel potongan harga, ya tetep aja jatuhnya lebih mahal dari Samsung.

Kali ini eike coba main ke toko hape terbesar di Kota Reog, hanya untuk meraba-raba ViVo x3s. Bahaya to … klo meraba-raba pak Satpamnya ?!.

Kelebihan utama yang ditonjolkan ViVo adalah kualitas kamera. Katanya sih kamera utamanya muantebb terutama kamera depan.

Padahal itu cuma permainan software aja yang secara otomatis meningkatkan kecerahan warna. Walhasil, yang aslinya item klo dipotret pake vivo jadi putih. :mrgreen: ehh itu di ViVo yg yang seri Y**

Baca Juga:   Mengenal RD Elektronik Pada Sepeda Gowes

Klo di X3S ini, saya akui kameranya memang bagus. Belakang 13MP dan Depan 5MP

image

Walau RAMnya cuma 1GB. UI ViVo x3s dilengkapi “task kill manager” yang secara otomatis mematikan aplikasi yang tidak dipakai.

Walau si aplikasi tetap tertampil di jendela multitasking. Tapi ketika diakses, maka ya mulai lagi dari awal. Walhasil, RAMnya lega terus.

Ini persis seperti di Evercoss a7s, walau ramnya 512 tapi gak pernah habis. Efeknya, klo lagi nulis di wordpress.com terus ada panggilan masuk. Yaa hilang deh enggak ter-save.

Beda sama Infinix hot2, sambil nulis wordpress gini. Coc di minimalize juga tetap jalan online. Jadi aman dari serangan musuh. :mrgreen: efeknya? ram 2gb ya terasa kurang.

Sensor di ViVo x3s juga terbilang komplit. Mulai dari kompass sampai Gyro juga ada.

Jaringanya baru sampai 3G-HSDPA dual sim. Batery 3000mah dan tidak bisa dilepas. Batery tipe ini, bakal jadi fitur standard hape kelas agak mahal dan mahal.

Baca Juga:   Gombal Tenann, Ternyata ada to wakil Rakyat (DPR) dari Kab. Madiun

Bodynya memang tipis, dengan balutan alumunium. Kualitas cetakan juga mantab. Terkesan mewah. Cocok bagi yang suka cewek full press body. Ehh 😳

Soal harga? 2,9juta. Tapi ada cashback 400ribu dan dengan membayar 5000 lagi aja, bisa membawa pulang hape colok merek Evercoss. 

Kesimpulan?: dengan harga segitu, ada dua pilihan yang lebih mantab dan sudab support 4G.  Yaitu Xiaomi Mi4i dan Samsung J5. Tapi jika saya, akan lebih memilih samsung J5 daripada mi4i.

Jaringan 4G di Mi4i hanya band 3 atau spektrum 1.800 (B3/7) hanya bisa untuk beberapa operator. Sedang Galaxy J5 bisa untuk semua operator dari smartfren sampai axis.

6 Komentar

  1. Wah harganya masih mahal ya kirain udah turun harganya taunya msh nangkring di 2,9jt aja…. tapi tp emang ini hape lumayan mantep ko selain kameranya bagus baterainya juga lumayan dia udah punya DAC/HIFI jd keluaran suara via heaset udh jelas jauh lbh berkualitas dibanding hp dg harga sekelas cobain deh… anyway bukannya batrenya cuma 2000mah ya ko disini 3000mah apakah ada peningkatan kapasitas baterai 1 kelemahan menurut ane ini hp OS nya udah jadul kalo gak salah masih JB dan mgkn skrg naik KK atau malah udah lolli …

    • Yup, kata spg bateri 2000mah. Tapi pas diinstal phonetester, bateri kebaca 3000mah.
      Mungkin ada peningkatan dari sononya.
      Android nya udah kitkat kok.
      Overall mantabb nih hape

Tinggalkan Balasan