Era Blowjob, Status Facebook Yang Abal-abal Pun Jadi Artikel Penebar Gosip.

image

Hasil obrolan dengan rekan Polisi yang bertugas di bidang “cybre crime”. Menurut beliau, sekarang situs berita di internet di klasifikasi menjadi tiga. Situs berita resmi, Blog yang dikelola oleh blogger secara personal dan bertanggung jawab.

Sedang yang ketiga adalah Blower. Media berita yang menebar sensasi tanpa selidik kebenaranya. Yang penting rame!!. Tipe yang ini yang berbahaya karena bisa mengadu domba.

Maaf bukanya saya menyerang konten blog lain. Hanya sekedar uneg-uneg saja.

Seperti kasus Lampu CB150R yang katanya ditilang oleh aparat Polres Cirebon lalu menjadi viral, menyebar rame-rame di facebook lewat artikel.

Saya kok menyangsikan kebenaranya.

Pertama, akun FB penulis status itu enggak jelas identitasnya.
Kedua, motor CB150R kok ditulis di Grup New Vixion L, jangan-jangan itu bagian dari black campaign?
Ketiga, penggunaan lampu LED di sepeda motor sudah ada sejak lama, apa se-gaptek itu Polisi di Indonesia.

Baca Juga:   Pak Jokowi Beli Motor Modifikasi, Legalitas Hukumnya Gimana?

Keempat, saya cari-cari isi postingan tersebut di grup FB. Yamaha New Vixion Lightning Rider. Kok sudah dihapus? Entah oleh admin entah oleh si penulis.

Jika status FB tersebut sudah dihapus oleh sang penulis. Maka ya sudah selayaknya postingan artikel tersebut juga dihapus.

Karena hal tersebut bisa menimbulkan ketidakpercayaan publik pada alat aparatur negara. Sedang kebenaran berita tersebut  belum tentu benar.

BlogJob artinya anda bekerja sebagai blogger yang selektif dan berbagi konten yang bermanfaat dan kredibel.
Sedangkan BlowJob berarti  menyebarkan berita yang tentu benar. Yang penting rame!!.

roda2blog di sosial media

15 Komentar

  1. hahahahaha biasa aja keleus kang.. biasanya blogger juga kayak gitu.. so gak fine lah kalo bilang postingan harus di hapus. ya mungkin itu rejeki bagi yang posting pertama karena pengunjungnya membludak… jangan di siriki tapi di amini saja. heheheeh 😀 peace

  2. Nanti yang menyebarkan biar kena azab sendiri…

    Barang siapa melakukan tajassus (mencari cari kesalaan orang lain) niscaya Allah akan mncari cari kesalahannya… Dan barang siapa yang mencari cari keburukan saudaranya niscaya Allah akan membuka keaibannya sekalipun itu di dalam rummahnya sendiri…

Tinggalkan Balasan