Infinix Hot 2 Dapat Update MarshMallow via OTA

image

Produk Android One, Infinix Hot 2. Mulai mendapat distribusi update dari Android 5.1 Lollipop ke Android 6.0 MarshMallow via online. Untuk proses update, pastikan terhubung via WiFi dan baterei dalam posisi penuh.

Kelebihan utama yang saya rasakan setelah update ke MarshMallow adalah konsumsi RAM menjadi lebih irit. Dengan penggunaan yang sama, saat masih Lolipop, sering banget RAM tersisa hanya 100MB. Juga sudah begono, si Hot2 menjadi lelet harus ada aplikasi yang ditutup. 

Harap dimaklumi karena Hot2 milik saya memang kerja berat yang super aktif diantaranya: Whatsapp (ada 5 grup yang @1000pesan/hari), BBM, Telegram, GChat,  Wordpress, BlogAway, BukaLapak, OLX.
Gmail (dengan 30 akun) :mrgreen: ,
Facebook (penuh lempar2an jemuran),
Instagram, Google Doc, PicsArt, CoC

Baca Juga:   Cara Menguji Keaslian Batu Akik Menggunakan Hape Smartphone

Nagh di MarsMallow, dengan jumlah aplikasi yang sama, sisa RAM dikisaran 800MB. Walhasil kinerja Hot2 tetap smooth. Ini perbandingan via aplikasi Task Manager.

PhotoGrid_1453385909996
Dengan jumlah aplikasi yang sama, Ram yang dimakan Hot2 Marshmallow hanya separuhnya daripada Hot2 Lollipop.

Selama hampir 4 bulan memakai hape ini, belum merasakan penurunan performa. Sampai sekarang masih takjub dengan bandrol harganya. :mrgreen: jadi makin ragu mo ganti Note2.

Artikel lain tentang Android:
[display-posts tag=android]

roda2blog di sosial media

15 Komentar

  1. kalo hape merek lain (kayak Hp baru saya, Zenfone Selfie) pengen upgrade ke Marshmallow gimana caranya gan biar berjalan mulus & gak terjadi error? soalnya udah ada aplikasi yg terinstal bawaan Asus sendiri, lalu ada notifikasi semacam update system dari Asus juga…

      • maksudnya via OTA apa om? (ane ndiri gak tau singkatan dari apa OTA itu:-__-)
        brati kalo mau update kudu nunggu Asus ngeluarin yg versi Marshmallow yg udah dimodif ZenUI milik asus gitu ya om? :((

    • iya gan, punya saya juga gitu.
      di hape saya ada bug di aplikasi facebook.
      fitur “search” di facebook gak bisa digunakan.
      mau nyari nama orang aja, facebook langsung force close

  2. Gan hot 2 sy kan sdh sy upgrd ke MM,setelah upgrd selesai kok kartu SD minta di format. Trus ada pilihan format sebagai portabel ato internal. Kita harus pilih yg mn gan? Trus ada lagi gan, stlh up ke MM kok pilihan utk simpan kontak tdk ada lg alias default disimpan ke akun gmn itu gan..mohon pencerahannya

  3. tanya gan, saya brusan upgrade infinix hot 2 ke MM, game asphalt 8 minta download data lg sama kyak bru instal, solusi nya gimna gan?

    • maaf gan, saya gak hobi game berat. Mungkin memang harus download ulang.
      Di xNote2 juga gitu soalnya, FIFA15 juga harus donload ulang setelah upgrade ke MM

Tinggalkan Balasan