Review Xiaomi Redmi Note 2 vs Infinix Note 2

Di kelas “note” atau phablet. Yang paling affordable dari perbandingan harga, performa dan hardware adalah merek asal China. Seperti Xiaomi, Meizu, Infinix dll.

Sebenarnya yang paling mantab itu adalah Meizu M2 Note. Hanya sayangnya, merek Meizu masih seperempat hati untuk serius menggarap pasar dan menjalin hubungan dengan konsumen.

Beda dengan Infinix yang sepenuh hati dan memang niat banget jualan di Indonesia. Sedang Xiaomi, masih setengah hati untuk jualan di Indonesia.

Xiaomi lebih memilih memasok produk dengan cara “garansi disitributor” daripada “resmi”. Produk yang seharusnya untuk pasar China dijual ke Indonesia tanpa penyesuaian.

Ketiga merek tersebut punya strategi Marketing yang sama. Membangun brand dari loyalitas komunitas pemakai dan minimalisasi biaya iklan dengan mengandalkan pengalaman pemakai sebagai bintang iklan.

Baca Juga:   Hutan Ngranget Madiun

Redmi Note 2 vs Infinix Note 2.
Redmi Note 2 (ReNo2) unggul dalam hal Grafis, Layar 5,5″ dengan resolusi FHD. Sedangkan Infinix Note 2 (iNote2) layar masih HD, tapi luasnya sebesar 6″.
Mau lebih tajam atau lebih luas?

Adapun Kamera utamanya. Yang dipakai keduanya sama. 13MP lensa dari samsung dengan 5elemen. Hanya saja ReNo2 lebih unggul di kamera depan yang resolusinya 5MP sedang iNote2 cuma 2MP.

Sektor mesin. Redmi Note 2 lebih superior dengan sokongan MediaTek Helio X10 (MT6795) OctaCore 2.0 Ghz dengan GPU PowerVR G6000.

Sedangkan iNote2 MediaTek MT6753 OctaCore 1,5Ghz dengan GPU MaliT720. Jika diibaratkan motor, ReNo2 adalah Ninja Zx 250cc sedangkan iNote2 adalah Ninja Mono 250cc.

keunggulan utama iNote2 adalah daya tahan baterei. Kapasitasnya 4.000Mah dengan fitur flash charge. Sedangkan kelemahan utama ReNo2 ya dibateri ini.

Baca Juga:   Honda Monkey Dipasarkan Dengan Harga 65 Juta Rupiah Di Indonesia

Adapun kemampuanya, mirip kok. Walau detail grafis gak sedetail ReNo2, tapi iNote2 mampu menjalankan game-game berat dengan lancar dan mulus. XUI berbasis Android Lolipop juga lebih ringan dan hemat RAM daripada MiUi.

Jaringan
Sama-sama 4G. Hanya saja ReNo2 membawa ciri khas Xiaomi yang tidak support LTE 850 (Smartfren).

Kesimpulan:
Dengan harga yg berbeda 500rb. iNote2 (1,900,000) vs ReNo2 (2,400,000). Pilihan di tangan anda. Mau cewek cantik, enak dilihat tapi suka ngantuk.  Atau cewek yang gak terlalu cantik tapi bersemangat. :mrgreen:

Berikut video saat kedua hape di test memainkan game Lara Crift.

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan