Dilihat dari Motornya, Cerita Tilang Imron Welding Soal Tas di Cirebon Adalah Bohong

image

Cirebon lagi terkenal gan. Salah satunya karena kisah Honda Beat hitam ini. Yang kata ridernya, kena tilang hanya karena naruh tas ransel di depan.

Ada yang aneh dari kesaksian FB Imron Welding. Dan menurut analisa saya, 99% cerita itu kok ngibul ya, bohong.

Akhir Januari sampai sekarang awal Februari. Adalah puncak musim Hujan di Pulau Jawa. Saya kross cekk ke temen-temen di Cirebon, akhir Januari malah sering hujan deras. Bahkan Minggu tanggal 24 Januari 2016, sejumlah Pohon tumbang hingga mengenai pengendara motor.

Nagh sekarang perhatikan Honda Beat milik Imron Welding tersebut. Yang dalam kesaksianya menempuh perjalanan antara Karawang – Cirebon, yang jaraknya 170KM. Motor tersebut sangat bersih kinclong.

image
bersih banget

Di tengah cuaca musim hujan begini. Walaupun tidak kehujanan. Seharusnya motor Beat itu sudah belepotan lumpur dan pasir basah. Terkena cipratan air, melibas genangan air, melewati pasir yang basah, Kerikil yang basah dll. Intinya harus kotor, seperti motor Inazauma ini

Baca Juga:   Lorenzo Sebut Gaya Balap Marquez Membahayakan di Catalunya
image
foto: johanheru.wp.com

Terlepas dari memang banyaknya oknum tilang di Cirebon.

Untuk kasus satu ini. Aparat Polisi Cirebon bisa mengcroscek kebenaran kisah Imron Welding dengan Honda Beatnya. Jika benar beri dia hadiah. Jika tidak benar, jerat dengan pasal kesaksian palsu, menebar kebencian di sosial media.

Caranya klarifikasinya sangat mudah. Unit reskrim pasti sudah faham. Saya kasih gambaranya. 😉
1. Undang/Temui Imron Welding untuk menunjukan motor Beat berserta tas dan helm seperti yang tertera di fotonya.

2. Meminta nomer hape bro Imron dan nomer IMEI hapenya. Lalu kemudian Polisi melacak rekaman perjalanan hape tersebut dengan menggunakan Nomer telepon dan IMEI hape. Sebenarnya IMEI saja sudah cukup.

Baca Juga:   Di India, Sapi Bakal Diberi Lampu Stoplamp

Apakah benar pada tanggal tersebut melakukan perjalanan Karawang-Cirebon?
Jika benar rute mana saja yang dilewati?
Di daerah mana bro Imron ditilang, dan siapa petugas yang berjaga di daerah tersebut.

Apakah bisa? 100% bisa dan akurat. Bisa lewat Divisi Cyber Crime. Atau pakai cara manual yang paling mudah, meminta rekaman data HP/imei ke operator provider.

Kesaksian netizen soal motor kotor karena becek abis hujan.

image

roda2blog di sosial media

23 Komentar

  1. Liat fotonya aja, dia di tempat ada kompresor, temoat basah, mungkinkah setelah di cuci?

    Bisa juga itu dia ditilang do cirebon, terus pulang, cuci motor, pake tas, terus liat di sosmed, dia bagi cerita, fotonya ya foto motor yang bukan pada tkp

    Justru lebih rancu perjalanan karawang – cirebon kok bisa lolos tanpa helm dan di tilang di cirebon?

    Ngoahahajaj

    Jangan terlalu memuja muja polisi

    Ibarat kata liat orang di penjara, seberapa banyak mereka berbuat baik, cuma 1 kasus aja bisa di penjara tahunan

    Bandingkan dengan polisi, seberapa banyak dia menolong orang? Bandingkan dengan pungli, kok gak di penjara?

    Janganlah memuja polisi? Bagus donk polisi di giniin, kalo engak kapan polisi jadi pengayom masyarakat kaya polisi jepang

  2. Yang jelas bohong ya klarifikasi polisi yg bilang ditilang gara2 ga pake helm kena pasal 225..

    Dilihat dari foto .. ga ada informasi dimana difotonya..
    Apa sebelum jalan..
    Apa dicirebon..
    Apa ditempat tujuan
    Apa lg mampir ditempat cuci

  3. keliatan ente bukan seorang analis,, ente ngomong juga berdasarkan data visual/alias liat dengan mata dari foto lagiii. klau cuma karena faktor ujan doang sebagai symptonnya ya ga bisa di pegang lah cuap2 nya..artikel enter keliatan cuma cari sensasi doang

    • untuk pemilik artikel….. 2 bukti udh kuat belom ???? klo gw bisa buktiin 2 alat bukti…… lu mau ngasih hadiah apa.???? untuk rekan2 saya berhenti kurang lebih 3km dr lokasi tilng karena ban saya bocor…. setelah saya foto motor 5mnit kemudian hujan…. saya bisa ajak ke tulang tambal ban nya…. n klo masih ga percaya… saya bawa atribut lengkap seperti saya bersinggah d bengkel nya………. sekarang pertanyyaanya hadiah apa yg lu janjiin……???? lu bikin artikel kaya anak SD blajar ngarang

  4. Analisanya hebat … Tapi ada 1 yg terlewat, kalau disitu ada bekas air & kompresor, berarti dimana latar blkgnya ?? Dan mengenai Surat tilang, disitu dijelaskan dia “Shodaqoh 50rb” ke polisi, gak mungkin polisi beri Surat cinta ke pemptpr nya ??

  5. Analisa macam apa ini?
    Ini ceritanya gak ada bukti samadengan hoax. Hehe… Gak ada foto polisi yg lagi nilang, kalopun ada fotonya, background foto dimana? di cerbon apa bukan? Hehe…
    Bukankah sudah ada klarifikasi dari pihak yg berwenang bahwa memang dia lewat cerbon, dan benar ditilang di cerbon. Kalo ente bilang ini hoax, berarti polisi cirebon juga sudah bikin hoax dg klarifikasinya. Dah gitu aja. Tentang klarifikasi yg agak aneh (tilang karna gak pake helm), masyarakat juga tau mana ada biker yg berani lintas kota antar propinsi tanpa helm. Dah gitu aja, semoga mengerti.

1 Trackback / Pingback

  1. Pengalaman Kena Tilang Polantas Cirebon | Triyanto Banyumasan Blog's

Tinggalkan Balasan