Daripada Gak Beli Moge, Ya Jangan Dipakai DP Beli Datsun

image

Yang lagi hebring, sebuah statemen sales Datsun yang dimuat di media online kompas. Bahwa daripada buat beli Moge senilai 50juta, ya mending buat DP aja kredit mobil baru Datsun.

Sebuan pilihan bijak dengan cara jelek.

Membeli mobil dengan sistem kredit, sama saja dengan kehilangan gaji menguap sia-sia. Sebuah mobil seharga 120juta, setelah dikredit bisa tembus 160juta. Ada 40juta pendapatan hangus sia-sia.

Bagi sebuah keluarga yang belum memiliki mobil. Dan punya dana 50juta, pilihan untuk membeli Moge juga tak bijak.

Pilihan paling bijak adalah dengan membeli mobil bekas. Di rentang harga 50juta, bisa mendapat mobil bekas dengan kondisi bagus semisal minibus tipe Carry.

Baca Juga:   Pakai Senjata Pindad, TNI pecundangi Australia dan US Army

Kan mobil bekas butuh biaya nantinya kalau rusak?

Apa dipikir mobil baru gak butuh biaya? biaya aksesoris so pasti. Yang paling nyeseekk ya biaya servis rutin mobil baru. Lebih mahal daripada mereparasi mobil bekas menjadi sehat.

Pengalaman saya, nyervis si Kaleng krupuk di bengkel resmi. 1 kali servis bisa kena 1juta lebih. Biaya jasa lebih mahal daripada biaya alat.

Ya mobil baru gak perlu diservis di bengkel resmi? ya takutnya garansinya bisa hangus sob.

roda2blog di sosial media

7 Komentar

  1. biaya servis rutin mobil baru. Lebih mahal daripada mereparasi mobil bekas menjadi sehat.biaya servis rutin mobil baru. Lebih mahal daripada mereparasi mobil bekas menjadi sehat.

    disini saya nga setuju Om. Nga semuanya.

    Beli kaleng krupuk logo T, jasa service sampai 50rb gratis lho Om. Sedang Kaki kaki garansi 100rb km / 3 tahun. Saat service diberes, kita cuma bayar part aja. Apalagi kl ada promo…, kadang dapat diskon part. kalau ada kelainan di mobil, bisa cepat ketahuan, karena semua di cek. Kl ada penawaran lain yang nambah biaya, bisa di cutt off untuk menghemat hemat biaya.

    jadi biaya yang saya keluarkan tiap masuk beres per 10rb km nga sampai 400rb….
    garansi abis…, baru melipir ke bengkel umum… hehehe

Tinggalkan Balasan