2 Polisi Lalu Lintas Digerebek Propam Saat Melakukan Pungli Pada Sopir Truk

image

Dua orang polisi lalu lintas yang sedang beraksi melakukan pungutan liar pada sopir-sopir truk digerebek oleh Aparat Provos Propam Polda Sumatera Selatan. Satu aparat berpangkat Bripka berinisial AHK berhasil ditangkap sedangkan rekanya berhasil kabur.

Kedua polisi tersebut bertugas di Polsekta Kertapati Palembang,  diamankan saat melakukan aksinya di perbatasan Palembang-Ogan Ilir tepatnya di Jalan Lintas Timur Sumatera, Rabu (10/2/2016) sekitar pukul 06.00.

Kasubdit Provos Bid Propam Polda Sumsel, Kompol Doni Sembiring mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari para sopir truk yang telah menjadi korban pemalakan kedua oknum tersebut.

“Mengetahui itu, kita langsung terjun ke lokasi dan mendapati sang oknum tersebut sedang beraksi,” kata Kompol Doni Sembiring.

Baca Juga:   Nih Akibatnya Bila Menaruh Power Bank Di Bawah Jok Motor

“Pelakunya ada dua oknum, satu ditangkap sedangkan satu lagi kabur. Keduanya pakai seragam lengkap Satlantas,” tambahnya sebagai dilansir oleh sriwijayapos.

Petugas Provos berhasil menyita barang bukti berupa dua buah alat senter dan uang hasil pungli sebanyak Rp 38 ribu. Namun, untuk pastinya berapa nominal yang diminta oknum ini masih akan diperiksa terlebih dahulu. Karena diduga oknum yang kabur membawa uang yang lebih banyak.

Atas perbuatannya tersebut, Bripka AHK terancam sanksi kode etik dan disiplin Polri. Ancaman hukumanya bisa  sanksi pemecatan secara tak terhormat jika tindakannya terbukti kerap dilakukan dan melanggar prosedur.

“Selain itu, perilakunya juga memalukan citra kepolisian, ini tidak dibenarkan. Untuk oknum anggota yang kabur masih akan kita kejar,” ungkapnya.

Baca Juga:   Dibawa Ngebut Pelajar 16 Tahun, Mitsubishi Outlander Remuk

Sembiring juga menyampaikan, operasi yang digelarnya kali ini juga sesuai Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor: STR/31/I/2016 tertanggal 18 Januari 2016 tentang opsgaktiplin, razia gampol, sikap tampang dan pungli masuk daerah terlarang di wilayah hukum Polda Sumsel.

image

Berita lainya:
Polres Jember gelar razia lalu lintas berhadiah motor Yamaha

roda2blog di sosial media

1 Trackback / Pingback

  1. Dicari Pemilik Motor AE 3933 EN, Motornya Terparkir Selama 2 Tahun di Terminal Bus Jogja | roda dua blog

Tinggalkan Balasan