Ngintip Cara Kerja Fitur Flash Charging Infinix Note2

image

Salah satu kelebihan yang paling ditonjolkan oleh Infinix Note2 (xNote2)  adalah pengisian daya yang cepat, lewat fitur flash charge. Infinix mengklaim menggunakan dua IC dengan daya input mencapai 4,5 Ampere, klaim pabrik.

Dibandingkan dengan Hot Note adiknya yang sama-sama berbekal baterei 4000Mah, baterei xNote2 lebih cepat diisi. Tapi soal ketahanan baterei, lebih awet Hot Note.

Cara kerja Fast Charging di xNote2  memang canggih. Saat pertama kali dicolokin. Ada jeda waktu 10detik untuk pengaktifkan Flash Charge. Selama 10detik pertama, yang aktif hanya mode pengecesan biasa yang ditunjukkan dengan 1 tanda petir di sebelah gambar baterei.

Baru deh kemudian pada flash charge aktif, ditunjukkan dengan logo 2 tanda petir di samping baterei. Dan notifikasi flash charge.

Untuk menghindari overcharge, flash charge hanya aktif sampai baterei terisi 95%. lalu secara otomatis akan kembali ke mode pengisian biasa.

Baca Juga:   Polri: Takbir Keliling Mubazir Mending Bikin Opor Ayam

Test yang pertama.

image

Dari 10% ke 40% butuh 21 menit.
Dari 10% ke 96% butuh 1 jam 19 menit.

Test yang kedua

image
dari 4% ke 95% butuh 1jam 20menit

Dari 4% ke 95% butuh 1 jam 17 menit.
Dari 4% ke 96% butuh 1 jam 20 menit.

Daya tahan batereinya, kondisi baterei 48% masih bisa untuk 14 jam ke depan, jika hape terus aktif buat nge-blog.

image

Fitur flash charging hanya diaktifkan dengan kepala charger bawaan Infinix Note2. Saya coba memakai punya Asus dan Xiaomi yang punya output 2ampere tidak bisa. Perbandingan kepala charger Infinix dan Asus Zenfone 2.
image

roda2blog di sosial media

16 Komentar

Tinggalkan Balasan