Diam-Diam, Pembalap Rio Haryanto Punya Pondok Pesantren dan Panti Asuhan di Solo

image
Foto: infografis liputan6

Jiwa agamis dan sosial Pembalap Rio Haryanto terbilang tinggi. Salah satu yang sering terekspos adalah, Rio selalu memasang kutipan ayat Al-Quran di kokpit mobil balapnya.

Aksi lainya, diam-diam, pria tampan kelahiran Surakarta, 22 Januari 1993 ini.  Ikut mengelola sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) dan panti asuhan yang terletak di Solo, Jawa Tengah.

“Sejak 2003, kakekku punya lahan di Solo. Awalnya membangun masjid, kemudian ada ide untuk mendirikan pondok pesantren dan panti asuhan,” tutur Rio saat menjadi bintang tamu di salah satu stasiun televisi swasta, Jumat 12 Febuari 2016.

Dalam pondok pesantren tersebut, Rio mengatakan banyak kegiatan yang dapat bermanfaat untuk anak-anak yang tinggal di sana.

Baca Juga:   Yamaha Lexi Kini Ada Jok Spesial Buat Yang Kurang Tinggi Badan

“Di sana ada fasilitas yang bisa dimanfaatkan anak-anak mulai dari Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. Kami berusaha membantu agar potensi mereka bisa terasah. Ada kegiatan qasidah juga untuk remajanya, latihan setiap hari,” ungkap Rio.

Putra pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto ini berharap generasi muda berani untuk bercita-cita.

“Keinginan itu bisa menjadi dasar untuk berusaha agar bisa terwujud. Kuncinya disiplin, pantang menyerah dan selalu ingat sang Pencipta dan keluarga,” harapnya.

Sukses selalu buat Rio..

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan