SPBU Terbakar Karena Menolak Mematikan Mesin, Si Pemotor Terpanggang

image
Foto: Chaidir/detik.com

SPBU di Tembilahan Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau terbakar. Penyebabnya, karena seorang Pemotor menolak mematikan mesin saat isi bensin. Petugas SPBU sempat bersitegang saat meminta pemilik motor untuk mematikan mesin motor sebelum melakukan pengisian.

“Saat itu terjadi pertengkaran karena pemilik motor menolak mematikan mesinya. Petugas terus memaksa, namun tetap ditolak yang akhirnya tetap diisi,” kata AKBP Hadi Wicaksono, Kapolres Inhil.

Saat pengisian berlangsung, premium meluber. Dari luberan itu lalu menyambar bagian busi motor yang ada percikan api. Lalu terbakar menyambar pompa BBM dan pemilik motor juga turut terbakar.

Pemilik motor sendiri saat ini sudah mulai pulih setelah mendapat perawatan. Dan akan menjadi tersangka berdasarkan jerat pasal Pidana dan Perdata.

Baca Juga:   Hasil Akhir Perhitungan Kodim 0802 Pilkada Ponorogo, Ipong Yang Menang

Berdasarkan Pasal 188 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan kebakaran. Tersangka terancam hukuman penjara 1 tahun.
Sedangkan berdasar 1365 KUHPer. Pelaku wajib membayar ganti rugi pemilik SPBU karena telah menyebabkan kebakaran.

Makanya sob, walau memakai motorsport. Di SPBU milik asing seperti Shell. Selain mematikan mesin, pemotor wajib turun dari kendaraanya.

roda2blog di sosial media

10 Komentar

  1. Emang pelaku dipastikan pake motor sport??? Motor sport buka tangki kudu lepas kunci dari kontak terus nyolok ke lubang kunci tangki. Mesin pasti matilah. Kecuali bebek butut yg kunci joknya udah gak bisa ngunci, atau motor sport butut yg tankinya gak bisa dikunci lagi. Motor yg buka kunci bagasi dari kontak juga tetep saja melalui kunci jalur off engine.

1 Trackback / Pingback

  1. Jatuh Saat Dibonceng Terus Dilindas Truk, Yang Membonceng Tetap Jalan Terus | roda dua blog

Tinggalkan Balasan