Bawa Surat Keterangan Hilang, Masih Ditilang? Kan Memang Begitu Prosedurnya!

image

Lagi gan, netizen koplak. Ceritanya doski bawa motor tapi tidak membawa STNK dan SiM, tapi membawa surat bukti kehilangan bahwa kedua surat tersebut hilang. Ketika ada razia Polisi, doski tetap ditilang.

Yang bikin koplak. Doski yang berusaha menyuap polisi lalu mengupload nama polisi tersebut ke dunia sosmed.

Untuk diketahui, Surat Keterangan Hilang Tak Bisa Dijadikan Pengganti SIM dan STNK.

Jadi jika memang STNK dan SIM hilang. Maka selama belum ada penggantinya yang baru, ya jangan mengendarai sepeda motor. Ini sudah ketentuan hukum.

Kasus ini kok jadi lucu. Pak Polisi sudah bertindak benar ingin menyita kendaraan bermotor. Lalu si pemotor berusaha menyuap agar tidak ditahan.

Baca Juga:   Penumpang Gojek Diancam Sama Driver Garagara Ngasih Testimoni Jelek.

Sial bagi Pak Polisi. Dia tergiur uang suap. Lalu sekarang identitasnya jadi bahan bully. Aneh, kok tidak ada yang balik membully si penyuap ya?

Bukankah yang menyuap dan disuap bisa dikenai pasal hukum. Ya semoga aja keduanya bisa akur terus masuk sel yang sama. Biar sama-sama menyadari kesalahanya.

pengalaman saya tahun 2002
Tahun 2002 saya kemalingan di kolam renang UNY Jogja. Tas yang berisi pakaian, dompet, sim stnk hilang diembat maling. Saya pulang ke kosan dijemput teman cuma makek celana kolor doang.

Keesokan harinya. Saya ke Polsek Gading. Polsek terdekat dari kos saya. Minta surat keterangan hilang SiM dan STNK. Rencana motor mau saya bawa ke Madiun untuk bikin STNK baru.

Baca Juga:   TIMURLENK, Generasi Mongol Penyebar Islam (III)

Ternyata gak bisa!!!. Kata Polisi, Surat keterangan hilang tak bisa dijadikan pengganti SIM/STNK. Ya akhirnya saya nekad ke Madiun tanpa surat-surat SIM/STNK. Berangkat jam 3pagi untuk menghindari mokmen.

Itu pengalaman saya kehilangan SIM dan STNK.

roda2blog di sosial media

12 Komentar

  1. wah,,, beberapa kali berkeliaran pakai kendaraan yang surat2nya hilang trus membawa surat keterangan hilang saja, untungnya tidak ketemu polisi, taunya sih bisa dipakai itu surat keterangan hilang… heheheh

  2. Kepolisian itu aneh, kalo memang begitu prosedur atau aturanya kenapa sangat jarang dari pihak kepolisian yg mensosialisasikan itu semua ke masyarakat, Rata2 masyarakat tahu kalo sudah kena tilang. Apakah tilang adalah bentuk sosialisasi?

Tinggalkan Balasan