Tak Terima Ditilang, PNS Ini Tantang Kapolda Untuk Sumpah Pocong

image
foto: tribun lampung/Wakos Gautama

Kena tilang itu memang nyesek gan. Walau sudah jelas-jelas melanggar kadang masih ada aja yang gak rela ditilang. Contohnya PNS asal Rajabasa, Lampung ini.

Mungkin karena merasa sudah Pejabat tinggi. M Susel, Kepala Lingkungan Rajabasa Nunyai, mengadukan masalahnya ke Kapolda Lampung, Brigadir Jenderal Ike Edwin di Bambu Kuning Square, Kamis (25/2/2016).

Dia mengadukan perilaku seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung yang menilang dirinya. Si Pejabat ini berusaha membantah tuduhan tilang. Bahwa dirinya ditilang karena tidak menggunakan sabuk pengaman saat mengendarai mobil.

“Saya pakai sabuk pengaman. Polisinya juga membentak saya,” kata dia.

Kapolda langsung memanggil anggota Satuan Lalu Lintas yang menilang Susel untuk konfirmasi.  Datanglah Brigadir Kepala Chaidir yang menilang Suser. Chaidir menjelaskan bahwa ia menilang Susel karena tidak memakai sabuk pengaman. Menurut Chaidir, Susel juga memaki-maki dirinya dan bahkan mengajak berkelahi. 

Baca Juga:   Jaket Panama R3: Produk Terbaik Respiro

Kapolda lalu memanggil tiga rekan Chaidir yang menyaksikan penilangan itu. Ketiga rekan itu membenarkan pernyataan Chaidir.

Susel tak terima dengan pernyataan Chaidir dan tiga rekannya. “Saya bantah pak,” kata dia.

Bahkan Susel menantang sumpah pocong untuk membuktikan dirinya tak bersalah.
“Saya berani sumpah pocong. Mati anak istri saya. Ketabrak truk saya jika saya bohong,” tegasnya.

Akhirnya Kapolda menengahi perdebatan tersebut. Kapolda tidak memihak kedua belah pihak karena tidak melihat kejadiannya langsung. Ike meminta kepada Susel untuk jangan kecewa terhadap perilaku polisi.
Susel tetap tidak puas.

“Saya kecewa Pak,” ucapnya mengakhiri pembicaraan. Berita dilansir oleh Tribunnews Lampung.

roda2blog di sosial media

1 Trackback / Pingback

  1. Nekad Nyalip, Dua Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk Tangki Pertamina di Ponorogo. | roda dua blog

Tinggalkan Balasan