Sekolah Ini Tetap Buka Walau Hanya Punya 1 Murid, Alat Pembelajaranya Juga Tetap Canggih

image
Foto: cctvnews

Luar biasa.  Ada  sekolah yang muridnya hanya 1 dan gurunya pun juga cuma 1. Tapi sekolah tersebut tetap buka.

Hebatnya, Proses belajar mengajar tetap berjalan lancar. Bangunan sekolah juga tetap terawat, bahkan media pembelajaranya mendapat upgrade dari pemerintah dengan menggunakan sistem modern komputerisasi.

Sekolah tersebut bernama Taohuagou Teaching Academy. Muridnya cuma 1, Liu Jiankang dan gurunya pun juga cuma hanya 1, Liu Zhaoming letaknya di Provinsi Hubei, RRC.

image
Walau cuma ada 1 murid, peralatan belajar mengajar tetap canggih. Foto: cctvnews.com

Menurut Guru Zhao. Dulu sekolahnya sempat memiliki 300 siswa dan 30 guru. Sejak kemajuan pesat ekonomi China. Banyak warga desa yang pindah ke kota bersama keluarga membawa anak-anak mereka.

Perhatian Pemerintah China benar-benar luar biasa. Walau hanya ada 1 murid dan 1 guru. Pantang untuk menutup sebuah sekolah.

Kisah ini seharusnya bisa menjadi cermin pembanding bagi sistem pendidikan di Indonesia. Yang mewajibkan minimal jumlah siswa dalam satu kelas, rombongan belajar. Jika tak tercapai, maka harus gabung ke sekolah lain.

image

Jika ngeyel, maka sekolah tersebut tak mendapat dana BOS, gurunya tak mendapat tunjangan karena jam mengajar tak dihitung dan siswa juga tak mendapat bantuan apapun.

image
Gurunya tetap siap sedia setia foto:cctvnews

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan