Rio Haryanto Diprediksi Media Barat Bakal Jadi Rookie Of The Year

image

Walau membalap di tim yang kurang terkenal. Popularitas Rio di mata fans F1 cukup moncer. Setiap sesi tes usai dan para jurnalis diizinkan melakukan wawancara, Rio selalu jadi buruan.

Selain wajah ganteng ala timur. Skillnya memang sudah lama mencuri perhatian di Formula 2. Foto-foto berikut ini menunjukkan betapa antusiasnya para reporte memburu Rio untuk wawancara.

Sampai tes sesi kedua Barcelona. Mobil F1 Manor bermesin Mercedes yang akan ditumpangi Rio memang belum menjanjikan. Setelah tergelincir dan menabrak pagar. Di sesinkedua tes Barcelona, mobil rio alami oli bocor.

Banyak pengamat F1 meyakini bahwa mesin Mercedes adalah yang paling top daya tahanya (Durabilitasny) dan juga top speednya.

Baca Juga:   Starting Grid MotoGP Inggris, Lorenzo Raih Pole Position

Di sesi pertama tes Barcelona. Para pembalap Mercedes seperti Hamilton. Melahap jumlah lap 3kali lebih banyak daripada pembalap mobil lain. Dengan ban tipe keras.

Mercedes sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa semua mesin yang disuply ke tim-tim F1 memiliki spek yang sama. Tinggal yang menentukan adalah model desain body mobilnya dari masing-masing tim.

Karenanya banyak yang meprediksi bahwa Rio akan jadi Rookie of the year.

image

image

10 Komentar

Tinggalkan Balasan