Profil Spesifikasi dan Harga Yamaha Nmax

Yamaha Nmax

Ini dia skuter matik kelas high end favorit saat ini, Yamaha Nmax. Sepeda motor matik ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 23 Januari 2015. Sudah hampir setahun lebih mewarnai pasar matik di Indonesia dan bisa dibilang sangat laris manis. Berikut ini, Profil Spesifikasi dan Harga Yamaha Nmax

Selain belum ada lawan yang seimbang dari Honda. Nmax memiliki value yang tidak dapat ditandingi lawanya saat ini, Honda Vario 150cc. Yaitu mesin 155cc dengan teknologi  VVA / Variable Valve Actuation. VVA(Variable Valve Actuation) yang merupakan hasil kerja sama dengan Toyota Motor Corporation. Teknologi ini mirip dengan teknologi mesin VVT-i yang ditemukan pada mobil-mobil Toyota yang memberikan buka tutup klep lebih efiesien.

Lahirnya Nmax adalah jawaban bagi keperkasaan Honda di kelas matik. Yamaha seperti ingin mengulang kejayaanya dengan produk Mio-nya dahulu dengan menghadirkna produk yang value-nya susah ditandingi.

Yamaha Nmax, Made in Indonesia Primadona Ekspor.

Berbeda dengan Honda PCX150 yang masih didatangkan import dari Thailand. Yamaha Nmax diproduksi langsung di Indonesia oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Hebatnya lagi, standar Yamaha Nmax adalah standar ekspor global. Dimana pabrik Yamaha Indonesia dipercaya memproduksi Nmax untuk diekspor ke pasar Internasional termasuk Eropa.

Kesuksesan Yamaha Nmax diakui oleh dunia internasional. Menyebabkan total ekspor YIMM naik tajam. Sepanjang tahun 2015 ekspor Yamaha Nmax menempati posisi kedua sebanyak 31.760 unit, selisih tipis dari ekspor R25 yang tercatat 39.160. Mantabb too?

Desain Sporty Futuristik ala moge
Menggendong nama Max, Nmax memang membawa aura motor matik gede legendaris milik Yamaha, perpaduan Yamaha Tmax dan Majesty. Dari depan aura moge terlihat banget dengan adanya Visor dan dual headlamp berlampu LED. Kemudian posisi stang yang terpisah dari speedometer sehingga menimbulkan kesan tampilan dashboard yang  futuristik.

Pijakan kaki Nmax tidak seluas footrest pada matik umumnya. Karena di bagian tengah terdapat lubang pengisian BBM selayaknya motorsport. Meskipun begitu posisi kaki saat berkendara sangat nyaman karena bisa diubah berbagai posisi yang anda suka. pijakan untuk kaki pengendara memanjang. Anda bisa beganti-ganti posisi jika merasa pegal atau bosan dengan menjulurkan kaki. Di sisi body terdapat emblem 3D bertuliskan NMAX yang terkesan mewah.

Baca Juga:   TAMPARAN dari MALAYSIA ... Semua Karena NURDIN

RUANG-LANTAI-YANG-LAPANG-640x480

Selanjutnya di bagian lampu dan panel speedometer.
Lampu depan Yamaha Nmax dibekali oleh dual led yang terbingkai menjadi satu bagian. Keren banget. Mirip dengan lampu motorsport berfairing. Sedangkan lampu sein diletakkan terpisah di bagian kanan-kiri fairing. Lampu stoplampnya dibuat cukup besar dan terang dengan dengan dibekali lampu LED dan lampu sein yang cukup besar sehingga kesan moge sangat kental.

Bentuk spedometernya tidak terlalu besar dengan yang FULL LCD yang menampilkan beberapa panel yang lengkap dan berisi tombol fitur yang dapat diaktifkan sewaktu-waktu. Panel tersebut mulai dari penunjuk jam, indikator kecepatan, indikator trip meter, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, indikator lampu sein dan indikator mesin. Tampilanya yang kompak membuat speedometer Nmax mudah dibaca sob. Yang paling asik lagi, speedometer Nmax dapat menampilkan seberapa irit gaya berkendara anda.

Yamaha nmax

Shockbreker dan Ban menjamin kestabilan handling.
Nmax dibekali dual shockbreker di bagian belakang. Menjadi jaminan kestabilan handling. Bagian ban Nmax juga semakin menambah kesempurnaan handling walaupun ukuranya 13in, berbeda dengan kebanyakan matik yang 14in. Ban NMAX lebih lebar dengan ukuran  110/70 pada bagian depan dan 130/70 tentu tujuanya NMAX ini lebih stabil dalam melaju di segala jenis lintasan. Hebatnya lagi, rem depan dan belakang NMAX sudah mengadopsi sistem cakram.

Di bagian mesin dapur pacu.
Nmax adalah matik dengan cc terbesar saat ini, 155cc. Mengalahkan matik Honda yang paling mahal saat ini, PCX. Mesin tersebut memiliki rasio kompresi 10.5:1 dengan tenaga maksimal mencapai 14.8HP pada RPM 8.000. Soal tarikanya juga mantap, mencapai 14.4Nm pada RPM 6.000 hampir setara Yamaha Vixion dan R15.

Jika dibandingkan dengan PCX, tenaga NMAX jauh lebih unggul karena ditunjang dengan bobot yang lebih ringan 3 kg sehingga menghasilkan PWR (Power to Weight Ratio) yang lebih besar dan lebih unggul yaitu 0.0874 kW/Kg dibandingkan PCX 150 yang hanya nangkring di angka 0.0749 kW/Kg.Sedang untuk pembakaranya, NMAX dibekali teknologi injeksi terbaru milik Yamaha, yaitu Blue Core yang lebih efisien dan responsif.

Baca Juga:   Demi Menunjukkan Keunggulan, Daihatsu Sigra Dikuliti

Dua Varian Dua Harga
Yamaha Nmax tersedia dalam dua Varian. Non ABS yang dibandrol dikisaran harga 25juta dan versi ABS yang dibandrol harga 28juta, OTR Jateng.

Hebatnya, ABS (Anti-Lock Brake System) pada NMAX disematkan pada bagian rem depan dan belakang. Apasih fungsi ABS? Saat terjadi pengereman mendadak, ABS akan mencegah terjadinya ban terkunci total 100% yang bisa menyebabkan pengendara ngempot lalu jatuh. Saat direm mendadak, ban akan terkunci dengan komposisi Depan 80% dan belakang 70% sehingga mencegah pengendara terlempar dari motor atau motor ambruk selama proses pengereman mendadak. hmmm canggih kan sob?

Lebih lanjut tentang cara kerja rem ABS, silahkan klik link dibawah ini:
https://roda2blog.com/2016/03/07/rem-mendadak-avanza-terguling-masuk-parit-mungkin-beda-cerita-jika-mobilnya-pakai-rem-sistem-abs/

Testimoni Pemakai
Sampai saat ini para pemakai Nmax bisa diklaim 99% puas dengan performa dan klaim promosi pabrikanya. Belum ada keluhan berarti dari Nmax seperti gangguan mesin atau bahan bakar BBM yang boros ataupun keluhan lainya yang sangat mengganggu. Satu-satunya keluhan yang sering terdengar tapi minim, adalah soal shockbreker belakang yang keras. Tapi beberapa pengguna berhasil mengobatinya tanpa perlu menggantinya, cukup dibawa ke tukang ahli shockbreker di kota kamu maka urusan beres.

Berikut ini spesifikasi teknis Yamaha Nmax.

Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Dua Shockbreker
Ukuran Ban depan : 110/70 – 13in Tubeless
Ukuran Ban belakang : 130/70 – 13M Tubeless
Rem Depan : Cakram
Rem belakang : Cakram
Sistem pengapian : TCI
Baterai : YT27V
Tipe Busi : NGK/CPR8EA-9
Tipe Lampu : Dual Led
P X L X T : 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak sumbu roda : 1.2350 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 765 mm
Berat Isi : 127 kg
Kapasitas tangki bensin : 6,61
Tipe Mesin : Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Jumlah/Posisi SIlinder : Single Silinder
Diameter X langkah : 58,00 mm X 58,7 mm
Perbandingan kompresi : 10,5:1
Daya Maksimum : 11,1 kw/8000 rpm
Torsi Maksimum : 14,4 Nm/6000 rpm
Sistem Starter : Elektrik Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : 1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Tipe Kopling : Kering, Centrifugal automatic
Tipe Transmisi L: V-Belt Automatic

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan