Gerhana Bertepatan Dengan Hari Nyepi, Ini Kisah Mistisnya

image

Gerhana Matahari tahun ini bertepatan dengan Hari Nyepi bagi umat Hindu. Nyepi adalah tahun baru dalam kalender Saka, Bali. Di hari itu dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari Amerta, air Kehidupan.

Pada hari tersebut umat Hindu melaksanakan “Catur Brata” Penyepian yang terdiri dari amati geni (tiada berapi-api/tidak menggunakan dan atau menghidupkan api), amati karya (tidak bekerja), amati lelungan (tidak bepergian), dan amati lelanguan (tidak mendengarkan hiburan). Serta bagi yang mampu juga melaksanakantapa, brata, yoga, dan semadhi.

Catur Brata tahun ini terasa istimewa dengan suasana Gerhana Matahari. Seakan sang surya juga ikut mati geni. 😉

Berdasarkan penelusuran R2B. Dalam sejarah kejadian Gerhana Matahari Total (GMT) di Indonesia. Ada beberapa kisah mistis. Seperti kisah keluarga mantan Presiden RI Soeharto yang dilarang melihat fenomena GMT tahun 1983 dulu.

Baca Juga:   Kasus Honda CBR150R: AHM minim kretifitas marketing

Beberapa tahun sesudahnya tepatnya Tahun 1999, Gerhana juga sempat menghebohkan. Seorang anak lahir tepat saat gerhana terjadi.
Ternyata ada kelainan pada anak tersebut.

Ia tidak lahir seperti anak biasanya.
Dirinya dikaruniai kekuatan alam yang didapat dari gerhana tersebut. Berita tersebut sempat sangat menghebohka jagad berita Nasional.
Dengan kekuatanya itu dia menjadi paranormal dan membawanya menjadi orang yang suka menolong.

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul adalah saksi hidup dari kekuatan si bocah. Sebagai orang Batak yang biasanya rasionalis, Ruhut sering tercengang saat tetangganya yang memiliki kekuatan supranatural tersebut mendemokan kekuatan di depanya. Gak hanya sekali, tapi berkali-kali.

Sayang sekali dunia medsos saat itu belum secanggih sekarang. Sehingga kabar tentang anak itu tak seheboh Ponari yang memiliki batu, yang kabarnya berasal dari Petir.

Baca Juga:   Spesifikasi New Honda CBR250RR 2016

Lalu bagaimana kabar si Anak Gerhana tersebut? Gerhana akhirnya berhasil mempersunting gadis idamanya, yang bernama Bulan. Bener-bener so sweet.

Kisah percintaan mereka awalnya sangat rumit. Karena banyak yang mengincar Bulan. Beruntung Gerhana selalu bisa menyelamatkanya. Ruhut yang waktu itu bernama Poltak adalah dalang dari segala upaya jahat itu.

Sayangnya, Si Bocah Gerhana umurnya tak pajang, lahir 1999 – sampai tamat tahun 2003

Sinetron berjudul Gerhana ini sukses menyedot perhatian para pemirsa televisi Indonesia tahun 90-an, dengan aksi laga dan sedikit spesial efek yang menguatkan alur cerita.

image

:mrgreen:

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan