Langgar Marka Jalan, Suzuki Carry Hancur Ditabrak Bus Restu

image
Foto: E100/suarasurabaya

Lagi-lagi sebuah kecelakaan fatal akibat melanggar marka jalan. Garis putih lurus artinya dilarang menyalip. Tapi seorang pengemudi minibus jenis Suzuki Carry nekad menyalip, walhasil dihantam Bus Restu yang sedang melaju di jalurnya.

Bus Restu Putra bertabrakan secara frontal dengan mobil Carry di Cangkring Malang, Beji, Pasuruan, Minggu (13/3/2016) pukul 15.30 WIB. Akibatnya satu penumpang Carry meninggal dunia dan 3 lainnya luka-luka sedangkan 4 penumpang lainnya selamat.

AKP Hendro Gunawan Kasatlatas Polres Pasuruan mengatakan, berdasarkan keterangan sementara dari saksi mata, kecelakaan terjadi setelah mobil Carry melanggar marka garis lurus.

image
Foto: E100/suarasurabaya.net

Awalnya, kata dia, bus Restu Putra nopol N 7075 US melaju dari arah Surabaya menuju Pasuruan sedangkan Carry nopol L 1407 AE melaju dari arah sebaliknya.

Baca Juga:   Plat Nomer Motor Polisi Ini Tidak Sopan

“Karena kondisi lajur yang agak lebar, sopir Carry tergoda untuk mendahului kendaraan lain hingga mengambil jalur kendaraan dari arah berlawanan,” ujar dia.

Saat mobil Carry mencoba mendahului kendaraan lain, dari arah berlawanan melaju bus Restu hingga sopir Carry tidak bisa mengendalikan kemudi. Dan terjadilah tabrakan frontal antara bus Restu Putra dan mobil Carry.

“Kedua kendaraan tidak sempat untuk menghindari tabrakan karena sudah ndak nututi,” ujar dia.

Saat ini, kata dia, petugas kepolisian masih melakukan olah TKP untuk pengecekan apakah di lokasi ada bekas ban dan bekas pengereman. (sumber: suarasurabaya.net)

roda2blog di sosial media

8 Komentar

Tinggalkan Balasan