Cara Pengisian SPT Blangko 1770 Untuk Pengusaha 1% dari Omset, PPh Final PP46/2013

image

Yang pertama dilakukan adalah rekap jumlah pajak yang sudah anda setor tiap bulan selama tahun SPT. Misal sekarang 2016, ya berarti rekap aja setoran pajak anda selama 2015 dari bulan Januari-Desember lalu dikalikan 100%. Jika pada Januari 2015 anda setor pajak 10.000/berarti penghasilan kotornya adalah 1juta.  Jangan sampai lebih atau kurang bayar, karena bila kurang bayar maka anda harus melunasi dulu baru bisa diterima SPT-nya.

Misalkan, total pajak yg anda bayar selama 2015 adalah 120.000 maka jumlah penghasilan kotor yang harus anda tulis adalah 12juta. Kalau lebih dari 12juta, berarti anda masih ada hutang pajak yg harus dilunasi.

Setelah selesai masuk isikan blangko halaman pertama, no. pajak dan nama anda dan data diri lainya.

Baca Juga:   James Rodriguez, Bintang baru Sepakbola yang ditemukan oleh sang Legenda
image
Halaman pertama, cuma diisi nomer npwp, tahun pajak dan nama

Lalu lembar selanjutnya

image

Cukup isi nomer npwp, nama dan tahun pajak saja. Lalu lanjuttt lagii gann.

image

Masih sama, cukup isi nomer npwp, nama dan tahun pajaknya. Lanjutt lagiii

image

Masih sama .. kecuali yg dibawah ini

image

Nagh, di form 1770 romawi III masukan rekap pendapatan kotor anda, dan jumlah pajak yang telah anda setor selama 1tahun. (1% dari pendapatan). Oke lalu dilanjutt gann.

image

Masukkan aset harta anda. Rumah, mobil dan sepeda motor. Lalu jumlah kewajiban hutang anda yang masih tersisa. Lalu anggota keluarga yang berada dalam tanggungan anda. Lalu lanjuttt gann.

image

Kosongin aja.

image

Lalu yang ini diisi seperti ilustrasi pendapatan kotor dan jumlah pajak yang telah anda setorr. Seperti ilustrasi yang pertama saya buat.

Baca Juga:   New MEGAPRO REPSOL EDITION ... Mangstapss

image

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan