Velg Honda Beat Rompal Setelah Hantam Lubang di Pantura

image

Kaget sob saat lihat sebuah foto velg cw/ cast wheel milik Honda Beat rompal. Menurut sumbernya, kerompalan itu disebabkan karena yang bersangkutan nerjang lubang di jalur pantura. Dengan kecepatan 70kpj.

Kenapa kaget? karena yang biasanya model begini ini adalah velg cw milik Yamaha. Seperti pengalaman r2b sendiri dengan Yamaha Soul GT. Nerjang lubang, velg peyang, ban depan belakang meletus, mbledosss.

Lha kok ternyata sekarang Produk Honda, Beat. Ketularan penyakit yang sama. Yaa mau gimana lagi, velg Honda dan Yamaha berasal dari vendor supplier yang sama. Modelnya pun sekarang juga sama, palang 5.

Ya itu resiko konsumen motor Indonesia. Yang kebanyakan lebih mentingin gaya daripada safety. Velg bagian roda, dengan palang lima lebih ringan, lebih gampang peyang dan protholl.

Baca Juga:   Perbandingan Akselerasi Suzuki Satria FI vs Jupiter Mx King vs Honda Sonic 150

Emang ada yg lebih baik dari model velg Yamaha dan Honda? … ooo ada. Velg Suzuki Spin dengan 12 palang, lebih kuat dan kokoh. hehehe … sayang, velg ini akhirnya punah. Karena pada produk Suzuki terbaru, mereka juga pake velg model Yamaha Honda.

Soo hati-hati bila berkendara dengan motor matik. Selain ukuran diameter velg yang lebih kecil, ditambah banyak jalan berlubah. Maka ya kemungkinan protol seperti peluangnya besar. Motor matik bukan untuk kebut -ngebut tapi lebih ke fungsionalnya. Mudah dikendarai dan bisa bawa banyak barang.

Safety riding, utamakan keselamatan Apapun motornya velg bisa rompall

image

Tinggalkan Balasan