Juara II MTQ, Polisi Ganteng Ini Dihadiahi Tiket Umroh Oleh Kapolda Aceh

image

Namanya Nabhani Akbar, Pangkatnya Brigadir Polisi Dua. Sejak menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia, ia dinas di Markas Kepolisian Sektor Lueng Bata Resor Kota Banda Aceh.

Saat sholat berjamaah dan Zikir Akbar di halaman Mapolda Aceh, namanya disebut. Diumumkan jika pria kelahiran Lhokseumawe tahun 1996 ini, juara dua lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Polda Aceh yang dilaksanakan dua hari pada Kamis dan Jumat (25-26/2/2016).

Sebelumnya, Bripda Nabhani Akbar telah memenangi lomba, diantaranya juara satu MTQ tingkat remaja di Kecamatan Kuala Bireun pada 2012, juara satu MTQ tingkat dewasa antar Santriwan Ipqah Kota Banda Aceh 2016.

Bripda Nabhani yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Modern Az Zahra Bireuen selama enam tahun, memang sejak kecil bercita-cita ingin menjadi seorang Polisi.

Baca Juga:   Cuma Ngandelin Duit Ortu, Karel Abraham Didepak Dari MotoGP

Sejak kecil pula, dirinya telah mendalami ilmu Agama sehingga semenjak menjadi anggota Polisi selalu diminta menjadi pembaca ayat suci Alquran di kantornya setiap ada kegiatan resmi.

“Sejak kecil saya memang ingin mendalami ilmu Agama, dan Alhamdulillah setelah menjadi Polisi saya bisa manfaatkan untuk kebaikan,”aku anak kedua pasangan H Muchlisuddin dan Hj Nurleli asli Gampong Juli Kabupaten Bireun ini.

Keluar sebagai juara dua di MTQ tingkat Polda Aceh, Bripda Nabhadi Akbar mendapatkan hadiah Umroh dari Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Inspektur Jenderal Polisi M Husein Hamidi.

Sementara itu, Kepala Unit Pembinaan Masyarakat ( Binmas) Polsek Kuta Alam merupakan pembimbing Bripda Nabhani sebelum mengikuti lomba MTQ) tingkat Polda Aceh. Inspektur Polisi Dua Suriya, SPd.I juga menyeleksi para calon peserta mewakili Polresta Banda Aceh.

Baca Juga:   Ride Ninja Jagoan Pukul Sopir Taksi, Syok Saat Taksi Balas Menabrak

“Tidak hanya Nabhani yang mendapatkan juara yang mewakili Polresta, Bripda Ibnu Riadi juga mendapatkan juara harapan. Kita seleksi dari sepuluh orang, enam yang kita ikutkan lomba. Dan Alhamdulillah dua orang mewakili Polresta Banda Aceh mendapatkan juara, Bripda Nabhani juara dua dan Bripda Ibnu juara Harapan Dua,”kata Kanit Binmas Polsek Kuta Alam.

roda2blog di sosial media

1 Trackback / Pingback

  1. Ngantuk, Avanza Nyungsep di Jurang Bendo Magetan | roda dua blog

Tinggalkan Balasan