Sentul Cuma Dapat Jatah 1 Musim Gelar MotoGP, Wajar, Lha Wong Akses Jalanya Juelek

image
Akses Jalan ke Sirkuit Sentul dari Citereup

Gonjang ganjing gelaran motoGP 2017 sudah mendekati titik temu. Sirkuit Sentul mendapat jatah 1 kali gelaran yaitu musim 2017 saja. Ya meski pengelola sirkuit mengajukan protes, kalau cuma sekali doang jelas rugi, gak sebanding dengan biaya renovasi.

Beberapa waktu lalu pengelola sirkuit sudah mengirim surat pada Kemenpora terkait keberatannya itu. Mereka berharap bisa menggelar MotoGP mulai 2017 sampai 2019.

Menanggapi itu, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, mengatakan ada beberapa pertimbangan pihaknya hanya memberikan satu musim saja ke Sentul. Gatot menyebut pihak Kemenpora mencoba memicu daerah lain untuk juga membangun sirkuit berskala internasional. Di sisi lain, pemerintah juga tengah mencari sirkuit yang lebih luas dan punya fasilitas lengkap.

Baca Juga:   Honda Setia Menjadi Sponsor Kompetisi Bola Basket DBL

Harus jujur diakui, fasilitas di dalam sirkuit sentul sendiri saat ini cukup  mengenaskan. Seperti tribun penonton yang usang, tempat duduknya banyak copot keramiknya, toilet sangat jorok. Yang paling parah lagi adalah akses jalan dari Citereup ke Sentul yang hancurr abiss.

Tapi memang harus jujur, belum ada sirkuit dengan fasilitas selengkap Sentul untuk balapan. Lokasinya juga mudah dicapai menggunakan angkutan umum dari Jakarta maupun dari bandara Soekarno- Hatta.

Naghh jika begini repot juga to? Sentul harusnya mendapat prioritas karena mudah dituju oleh penggila MotoGP dari berbagai pelosok Indonesia.

roda2blog di sosial media

9 Komentar

Tinggalkan Balasan