Anak SD Naik Motor, Lupa Jalan Pulang. Saya juga pernah!

image

Kisah nyata sob. Dua anak SD berkendara di kota Ponorogo lalu lupa jalan pulang. Padahal gak pakek helm, bedjo banget tuh gak kena razia polisi lalu lintas yang hampir tiap hari digelar 3kali sehari.

Dua anak ini bingung jalan mau pulang. Ditanya rumahnya dimana, juga bingung karena gak hafal nama jalanya.   Mungkin masih baru atau memang jarang diajak jalan- jalan sama kedua orang tuanya.

Saya sendiri juga pernah ngalamin yang kayak gini. Kesasar di kota kelahiran sendiri pas baru bisa naik motor, baru kelas 3smp. Maklumlah, dulu saya jarang diajak jalan-jalan keliling kota sama ortu, paling ya cuma ke alun-alun aja.

Baca Juga:   Polisi: Honda Scoopy Favorit Para Begal, Harap Pemiliknya Waspada

Alkisah pas saya kesasar dulu. Dari Mlarak saya hendak ke Babadan. Lalu karena berhubung di Ponorogo ini banyak bunderan. Muter- muteri bunderan malah jadi bingung timur- baratnya. Walhasil pas di Bunderan Luwes, harusnya ke barat saya malah ke timur. Tapi perasaan saya ya sedang ke barat.

Hingga sampek ke bangjo kota lama, daerah pasar pon. Lhoo??? seumur-umur baru kali itu saya ke Pasar Pon dari arah Bunderan. Makin bingung lagi, pas luruss lha kok ketemu makam Bathoro Katong. Bukanya kata orang-orang makam Bathoro katong ada di timur kota? kok sekarang pindah ke barat?

Setelah bertanya ke orang. Saya pun diberi tahu kalau saya lagi bingung. Lalu setelah bisa mengidentifikasi arah yang benar. Timur- barat- etan- kulon. Baru deh saya ngehh

Baca Juga:   Polisi Baik Hati, Walau Gak Pake Helm Tetap Dibonceng

Hikmahnya, hati-hati dengan anak-anak yang baru bisa berkendara naik motor, terutama saat berkendara sendirian atau dengan teman sebayanya. Walaupun di daerah sendiri, juga bisa bingung dan tersesat.

Nagh adakah yang pernah punya pengalaman sama?

roda2blog di sosial media

9 Komentar

  1. dari kecil ane pulang ponorogo paling banyak cuma 3x setahun..
    jadi juga masih sering banget nyasar… ngahahahaha… 😀

Tinggalkan Balasan