Dua Pembalap asal Malaysia Curi Perhatian di Moto 3 GP Argentina Bersama Tim Honda Asia

Para pembalap asal Malaysia mencuri perhatian di kelas Moto 3 GP Argentina. Dua pembalap Malaysia hampir saja finish 1-2 tapi sayangnya gagal. Tapi performa yang ditunjukkan ole keduanya mencuri perhatian dunia.

Yang pertama adalah Khairul Idham Pawi yang berhasil menjadi juara 1. Dalam musim debutnya, dia menyabet podium 1 dengan cara sangat sensasional di Argentina dengan keunggulan hingga 26 detik dari rival terdekatnya, Minggu (3/4) kemaren.

Pembalap dari tim Honda Asia itu memulai balapan dari posisi empat dan langsung melesat dalam kondisi trek yang masih basah karena sebelumnya terguyur hujan.

 

Komentator MotoGp kelas Moto 3 sampai menyebut pembalap ini edyaann. Karena tak sampai delapan lap, dia sudah unggul 10 detik. Bahkan catatan lapnya di tembus kurang dari 2 menit. Lebih cepat dari semua pembalap lainya.

Baca Juga:   Brad Binder Juara Moto 3 Meskipun Start Dari Belakang dan Terkena Penalti

Ketika dia unggul 21 detik, timnya sampai memohon lewat papan petunjuk dengan tanda panah ke bawah: tolong lebih pelan! Pawi tak menggubrik malah terus menggeber motornya dan secara konsisten mencetak fastest lap. Hingga di lap terakhir, dia sukses unggul 26 detik.

Nurudin mendorong motornya sampai garis finish
Nurudin mendorong motornya sampai garis finish

Yang kedua adalah Adam Nurudin, dia sama cepatnya dengan Pawi dan terus menempelnya. Penampilan keduanya juga terus disorot kamera karena memang menegangkan karena kondisi lintasan yang masih basah. Nurudin sebenarnya hampir saja meraih posisi runner-up. Sayang di tikungan terakhir malah ndlossor. Meski terjatuh, Nuruddin nekad mendorong motornya hingga garis finish. Race Director memutuskan dia berhak atas posisi 11 dan 5 poin sebagai ganjaran atas usahanya… wah salutt broo. Pertarungan Pawi dan Nurudin kemaren memang

Baca Juga:   Gelar Sexy Dancer, Pengurus Klub Yamaha Vixion Gresik Minta Maaf Sambil Menangis

Selamat buat negeri jiran Malaysia. Indonesia kapan menyusul? hehe selama lebih memilih beli kursi di lomba balapan daripada bangun sirkuit untuk latihan … ya susah mas bro.

Berikut video perjuangan gigih Nurudin .. klik disini

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan